Sebelum Berlibur Ke Jepang, Pelajari Sistem Transportasinya

No comment 106 views

Berikut artikel Sebelum Berlibur ke Jepang, Pelajari Sistem Transportasinya, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Selain akomodasi dan obyek wisata, salah sesuatu hal krusial ketika berwisata adalah transportasi. Sebelum berangkat melancong, setidaknya wisatawan harus mencari tahu keterangan terkait sistem transportasi yg mulai digunakan.

Sama halnya saat berwisata ke Jepang, ada baiknya mengetahui sistem transportasi di Negeri Sakura ini karena sistem transportasi juga berkaitan erat dengan bujet yg mulai Anda keluarkan. 

Dikutip dari buku “85 Best Spots in Japan” karangan Maria Fransiska Merinda terbitan Elex Media Komputindo, berikut adalah keterangan mengenai transportasi di Jepang: 

1. Shinkansen

Shinkansen adalah kereta super cepat di Jepang yg menghubungkan antar kota. Beberapa kota yg dihubungkan oleh Shinkansen adalah Kyoto, Tokyo, Nagoya, Yokohama, dan lainnya.

Tiket Shinkansen bisa dibeli segera di stasiun atau di agen travel. Untuk keterangan lebih jelas mengenai tiket kereta Shinkansen, bukalah situs resminya di www.shinkansen.co.jp atau di www.jr-central.co.jp

2. Limited express

Selain Shinkansen, ada lagi macam kereta lainnya yakni Limited express. Kereta ini cuma berhenti di stasiun-stasiun penting seperti Osaka Station, Kyoto Station, Shinjuku Station, Shibuya Station, Ueno Station, Tokoyo Station, dan Ikebukuro Station. Untuk pengecekan jadwal dan reservasi bisa dilihat di situs www.jprail.com 

3. Subway 

Subway cuma berada di kota-kota besar di Jepang, seperti di Tokyo, Osaka, dan Kyoto. Ada dua jalur subway dengan tanda perbedaan warna. Agar gampang berwisata memakai subway, hafalkan stasiun subway tujuan Anda dan cocokkan pada peta subway. 

4. Kapal ferry

Kapal ferry yaitu penghubung daerah kepulauan di Jepang. seperti Osaka-Bppu, Kobe-Oita, dan Osaka-Shibusi. Jadwal keberangkatan kapal ferry secara detail dpaat dilihat di www.japan-guide.com. 

KOMPAS/SUTTA DHARMASAPUTRA Tilang membuat kawasan niaga Namba-Dotombori di Osaka, Jepang, terus tertib dan teratur sehingga pengunjung pun merasa nyaman dan aman berbelanja. Sepeda yg parkir sembarangan didenda Rp 275.000, sedangkan sepeda motor Rp 440.000.

5. Bus dan taksi

Bus di Jepang memiliki rute-rute dan pemberhentian tertentu. Sedangkan taksi umumnya banyak berada di dekat stasiun. Tarif taksi di Jepang tergolong mahal, namun beroperasi sampai malam.

6. Sepeda

Banyak tempat penyewaan sepeda di stasiun-stasiun kereta Jepang. Pihak penyewa umumnya mulai meminta nomor telepon, alamat hotel, dan uang jaminan apabila wisatawan asing yg menyewa sepeda. Ada tempat parkir khusus bagi sepeda, jadi bersepeda di Jepang cukup aman dan nyaman.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/08/06/131600027/Sebelum.Berlibur.ke.Jepang.Pelajari.Sistem.Transportasinya
Terima kasih sudah membaca berita Sebelum Berlibur ke Jepang, Pelajari Sistem Transportasinya. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Sebelum Berlibur Ke Jepang, Pelajari Sistem Transportasinya"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.