Satu Lagi Yang Cantik Di Dieng, Kawah Sileri

No comment 118 views

Berikut artikel Satu Lagi yang Cantik di Dieng, Kawah Sileri, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Kawah Sileri yaitu salah sesuatu objek wisata yg terdapat di daerah Dieng. Jika berkunjung ke Dieng, tak ada salahnya melihat sejenak Kawah Sileri yg mempesona.

Dieng, Daerah yg terletak di Kabupaten Wonosobo ini memang terus menjadi daya tarik buat wisatawan baik lokal maupun internasional. Daerah yg terkenal karena Golden Sunrise Sikunir ini tidak cuma menyajikan pemandangan yg indah, tetapi juga cuacanya yg adem, tenang dan damai. Ditambah pula sikap para penduduknya yg ramah.

Di Dieng, selain wisata Sikunir dan kompleks Candi Arjuna termyata ada lagi wisata yg wajib dikunjungi. Wisata ini bernama Kawah Sileri.

Mungkin masih banyak yg belum familiar dengan nama ini, karena memang letaknya yg jauh dari penginapan maupun Kompleks Candi Arjuna. Sehingga banyak yg tak mengetahui tempat ini seandainya dibanding dengan Kawah Sikidang.

Kawah Sileri mungkin tak sefamiliar Kawah Sikidang, namun justru lebih indah dan besar dibanding Kawah Sikidang. Dengan pemandangan pegunungan Dieng, menjadikan tempat ini sebagai spot terbaik buat fotografi.

Selain indah seandainya dilihat dari kejauhan, kawah ini juga mampu dinikmati dari dekat. Tapi tetap harus berhati-hati karena belum ada pengamanan di bibir kawah.

Jarak kawah ini dari lokasi parkir kendaraan cuma sekitar 30 menit perjalanan dengan mengikuti jalan setapak. Terkadang kami harus melewati jalan menurun dan bahkan melewati semak belukar, jadi harus berhati-hati seandainya hendak mendekati bibir kawah.

Begitu datang di sana, traveler mulai disuguhi pemandangan yg menakjubkan. Terlihat endapan lumpur belerang yg meluap luap dan mengepulkan asap. Walaupun begitu cuma tercium sedikit saja bau belerang tidak seperti ketika kami berada di Kawah Sikidang.

Mungkin karena kawah ini tidak seaktif kawah sikidang sehingga cuma mengepulkan sedikit asap belerang. Tapi bagaimana pun juga kita merasa beruntung mampu mengunjungi tempat ini. Tempat yg masih asyik bagi menikmati kawah dari kejauhan dan memandang indahnya alam Dieng.

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/08/01/102000/3265131/1025/satu-lagi-yang-cantik-di-dieng-kawah-sileri
Terima kasih sudah membaca berita Satu Lagi yang Cantik di Dieng, Kawah Sileri. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Satu Lagi Yang Cantik Di Dieng, Kawah Sileri"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.