Satu Kontainer Minyak Goreng Laris Dalam “Wonderful Indonesia” Di Laos

Berikut artikel Satu Kontainer Minyak Goreng Laris dalam “Wonderful Indonesia” di Laos, Semoga bermanfaat

VIENTIANE, KOMPAS.com – Pameran “Wonderful Indonesia” yg berlangsung pada 27-29 Mei di Laos tak cuma memperkenalkan kebudayaan Indonesia dan pariwisatanya secara general. Produk Tanah Air juga menjadi bagian sebagai perwakilan dari segmen bisnis.

“Dengan adanya pameran ini kita bermaksud menarik distibutor di Laos, demikian halnya dalam jasa.┬áKami mengundang Laos buat berinvestasi di Indonesia, bergabung dengan komunitas bisnis di Indonesia,” ujar Edy Irawadi, Deputi V Koordinator Kementerian Republik Indonesia.

Harapan kedekatan termasuk secara ekonomi juga diharapkan pihak Laos.

“Memang Laos dekat dengan Vietnam dan Thailand. Maka dari itu, hubungan ekonomi dengan Indonesia harus lebih dibangun,” kata Oudeth Souvannavong, Wakil Presiden Kementerian Perdagangan Laos.

Meski demikian, minat masyarakat Laos terhadap produk Indonesia cukup besar. Batik adalah salah satunya.

“Iya, ini yg dibawa telah akan habis,” ujar Ibu Nening dari Batik Hatta, yg turut dalam pameran di Vientiane Center ini.

Penjualan terbesar diperoleh buat produk minyak goreng berbahan kelapa sawit.

“Satu kontainer hari pertama. Ukuran 20 feet. Totalnya sekitar 20.000 dollar AS. Mereka tertarik karena ini bahannya palm (sawit). Kalau yg dari Thailand kan campur kedelai dan mahal,” ujar Sony Wijaya, tenaga penjual eksekutif internasional dari PT Bina Karya Prima.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/05/28/180848527/satu.kontainer.minyak.goreng.laris.dalam.wonderful.indonesia.di.laos
Terima kasih sudah membaca berita Satu Kontainer Minyak Goreng Laris dalam “Wonderful Indonesia” di Laos. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Satu Kontainer Minyak Goreng Laris Dalam “Wonderful Indonesia” Di Laos"