Santai Di Pantai Sambil Dengar Kicauan Cendrawasih, Mau?

No comment 145 views

Berikut artikel Santai di Pantai Sambil Dengar Kicauan Cendrawasih, Mau?, Semoga bermanfaat

Waisai – Liburan ke pantai identik dengan suasana tenang ditemani deburan ombak. Tapi di Raja Ampat, ada pantai dengan suara merdu dari burung cendrawasih.

detikTravel mendapat kesempatan buat berkunjung ke Raja Ampat atas undangan dari Sidang Sinode GKI XVII minggu lalu. Desa Sapokren berada sekitar 40 menit dari Kota Waisai, Raja Ampat.

Pantai dengan pasir putih dan air jernih memang mulai dengan sangat gampang ditemukan di Raja Ampat. Lalu apa yg bikin Pantai Sapokren begitu spesial?

Pantai Sapokren bukan cuma milik pasir putih dan air jernih, tetapi juga suara kicauan merdu dari burung cendrawasih. Namun kicauan cendrawasih tidak dapat didengar setiap waktu. Traveler cuma dapat mendengar kicauan cendrawasih ketika pagi hari.

Cantiknya Pantai Sapokren (Bonauli/detikTravel)Cantiknya Pantai Sapokren (Bonauli/detikTravel)

Saat pagi hari traveler mulai dibuai oleh sunrise eksotis dan suara cendrawasih yg bersahutan di pantai ini. Deburan ombak yg tenang juga tidak mau kalah buat memanjakan mata.

Spot-spot cantik pun bermunculan di pantai ini. Ada jembatan instagenic, dermaga yg instagrammbale dan pinggir laut yg sangat jernih. Ah… Terlalu cantik.

Dermaga ketika pagi hari (Bonauli/detikTravel)Dermaga ketika pagi hari (Bonauli/detikTravel)

Kebersihan pantai pun terus dijaga oleh masyarakat desa. Setiap hari senin, semua warga mulai melakukan kegiatan gotong-royong bersih-bersih pantai dan desa. Ini bukan cuma kewajiban, tetapi juga jadi kebiasaan.

Liburan ke pantai pasir putih bersih dengan alunan merdu dari suara cendrawasih? Cuma ada di Pantai Sapokren Raja Ampat.

Pantai ini milik air yg jernih (Bonauli/detikTravel)Pantai ini milik air yg jernih (Bonauli/detikTravel)

Warga desa yg melakukan bersih-bersih tiap hari senin (Bonauli/detikTravel)Warga desa yg melakukan bersih-bersih tiap hari senin (Bonauli/detikTravel) Foto: undefined

(bnl/aff)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/03/16/125543/3448486/1519/santai-di-pantai-sambil-dengar-kicauan-cendrawasih-mau
Terima kasih sudah membaca berita Santai di Pantai Sambil Dengar Kicauan Cendrawasih, Mau?. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Santai Di Pantai Sambil Dengar Kicauan Cendrawasih, Mau?"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.