Sambil Menunggu Jokowi, Tengok Dulu Patung Lilin Soekarno Dan Anggun C Sasmi

Berikut artikel Sambil Menunggu Jokowi, Tengok Dulu Patung Lilin Soekarno dan Anggun C Sasmi, Semoga bermanfaat

KOMPAS.com –Pada musim panas 2017, wisatawan mampu melihat patung lilin Presiden Jokowi di Madame Tussauds Hongkong. Sambil menantikan kehadiran patung lilin Presiden Jokowi, wisatawan dapat melihat patung lilin lainnya yg yaitu tokoh Indonesia.

Jokowi bukanlah satu-satunya tokoh dari Indonesia yg dibuatkan patung lilinnya oleh pihak Madame Tussauds.

Sebelumnya presiden pertama Indonesia, Soekarno, telah pernah dibuatkan patung lilinnya. Patung lilin Soekarno dapat dijumpai di Madame Tussauds Bangkok, Thailand, dan Madame Tussauds Hongkong. Tokoh lainnya adalah penyanyi Anggun C. Sasmi yg mampu dilihat di Madame Tussauds Bangkok.

Pada 2012, patung lilin mantan Presiden RI Soekarno dipajang di Madame Tussauds Bangkok, Thailand. Patung tersebut diresmikan tepat pada 24 September di tahun yg sama.

Meski Soekarno telah mendiang, patung lilin tersebut sangat mirip dengan sosok Sang Proklamator. Proses pembuatannya melibatkan sumber keterangan dari keluarga besar Soekarno.

Di Madame Tussauds Bangkok, patung lilin Soekarno berpose sedang berpidato di Amerika Serikat. Pidato tersebut berjudul “To Build the World a New” pada 30 September 1960.

Tim dari Madame Tussauds sempat kesulitan ketika membuat tongkat komando Soekarno. Untungnya, HM Prananda Prabowo mengupayakan pembuatan replika tongkat tersebut. Tak tanggung-tanggung, tongkat komando pun dibuat dari kayu rampung yg langka dan disebut-sebut bertuah.

MADAME TUSSAUDS BANGKOK Patung lilin Soekarno ketika diresmikan di Museum Madame Tussauds Bangkok, Thailand, Senin (24/9/2012).

Peci yg digunakan Soekarno khusus dipesan di Bandung, yg memang langganan Soekarno. Peci tersebut dipesan oleh Puti Guntur Soekarno. Sedangkan desainer ternama, Samuel Wattimena mendesain baju punya Soekarno.

Di Madame Tussauds Bangkok, Soekarno diberikan tempat yg spesial. Patung lilinnya terletak di ruangan kedua setelah Raja Bhumibol Abdulyadej dan Ratu Sirikit.

Usai menjadi “primadona” di Madame Tussauds Bangkok, patung lilin Soekarno kembali dibuat bagi dipajang di Madame Tussauds Hongkong.

Patung lilin Soekarno diresmikan di Madame Tussauds Hongkong pada 5 Juni 2014. Berpakaian seragam militer, patung lilin Soekarno juga berhiaskan peci hitam di kepala. Patung Soekarno dipajang di bagian Sejarah dan Pahlawan Nasional. Museum ini terletak di Peak Tower, Hongkong. 

Patung lilin Anggun C Sasmi

Masih di Madame Tussauds Bangkok, tokoh lainnya yg dibuatkan patung lilin adalah Anggun C Sasmi. Penyanyi internasional asli Indonesia itu juga menempati sudut khusus, sesuatu sudut lengkap dengan latar panggung Asia’s Got Talent. Patung lilin Anggun C Sasmi tak “berbagi lahan” dengan patung lilin lainnya. 

KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR Anggun C. Sasmi berfoto bersama patung lilinnya di Madame Tussauds Bangkok di Siam Discovery, Bangkok, Thailand, Kamis (1/9/2016).

Rupanya, pembuatan patung lilin Anggun C Sasmi didasarkan pada prestasinya sebagai penyanyi Asia yg terlaris di dunia. Anggun juga terus menduduki daftar Billboard di Eropa dan Amerika.

Jika pakaian patung lilin Soekarno dirancang oleh desainer ternama Samuel Wattimena, Anggun memilih bagi menunjuk sendiri perancang pakaiannya. Tak yang lain adalah kawan sekaligus idolanya, Jean-Paul Gaultier.

Patung lilin Anggun C Sasmi di Madame Tussauds Bangkok baru diresmikan pada September 2016 lalu. Museum lilin ini terletak di lantai empat Siam Discovery, dengan harga tiket 990 Baht (Rp 361.000) buat dewasa dan 790 Baht (Rp 288.000 ) bagi anak-anak usia 3-11 tahun. 

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/11/19/180300327/sambil.menunggu.jokowi.tengok.dulu.patung.lilin.soekarno.dan.anggun.c.sasmi
Terima kasih sudah membaca berita Sambil Menunggu Jokowi, Tengok Dulu Patung Lilin Soekarno dan Anggun C Sasmi. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Sambil Menunggu Jokowi, Tengok Dulu Patung Lilin Soekarno Dan Anggun C Sasmi"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.