Saat Green Canyon Tak Lagi Hijau

No comment 112 views

Berikut artikel Saat Green Canyon Tak Lagi Hijau, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Green Canyon di Pangandaran milik air berwarna hijau kebiruan, namun ketika hujan berubah menjadi coklat. Tapi itu tidak mengurangi keseruan bermain air di sini.

Green Canyon atau lebih dikenal sebagai Cukang Taneuh oleh warga sekitar, berlokasi di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis. Jaraknya kurang lebih 31 km dari Kota Pangandaran.

Asal muasal nama Green Canyon sendiri adalah dari seorang turis Perancis yg tiba pada tahun 1993. Hal ini dikarenakan airnya yg jernih kehijauan.

Warna hijau ini berasal dari sungai dan lumut hijau yg berlimpah di sisi tebing. Itulah yg membuatnya populer dengan nama Green Canyon.

Namun pada ketika kalian ke sana dikarenakan semalam hujan sehingga airnya menjadi coklat. Meski demikian, itu tak mengurangi keseruan kita menjelajah tempat ini.

Cuaca memang sangat memengaruhi warna air yg berada di Cukang Taneuh. Ketika atau setelah hujan turun warna, air mulai menjadi coklat. Seperti yg kita alami ketika berkunjung ke sana. Tapi sekali lagi itu tak mengurangi kegilaan trip kami.

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/01/23/104200/3389484/1025/saat-green-canyon-tak-lagi-hijau
Terima kasih sudah membaca berita Saat Green Canyon Tak Lagi Hijau. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Saat Green Canyon Tak Lagi Hijau"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.