Reruntuhan Kastil Kuno Jepang Yang Punya Pemandangan Memesona Di Musim Gugur

Berikut artikel Reruntuhan Kastil Kuno Jepang yang Punya Pemandangan Memesona di Musim Gugur, Semoga bermanfaat

Komoro – Komoro di Jepang mungkin belum sepopuler Tokyo. Namun, banyak objek wisata menarik di kota ini, seperti reruntuhan Kastil Komoro yg menampilkan pemandangan alam memesona.

Kota Komoro ada di Prefektur Nagano, sekitar 195 km dari Tokyo. Kota ini menawarkan lokasi wisata sejarah sekaligus wisata alam, di reruntuhan Kastil Komoro yg dikenal sebagai Kaikoen.

detikTravel menyambangi reruntuhan kastil ini dalam media trip Japan National Tourism Organization (JNTO) dan Garuda Indonesia dua waktu lalu. Kastil Komoro ini dibangun sekitar 400 tahun yg dahulu di Zaman Sengoku

Lokasinya yg ada di lembah yg dialiri Sungai Chikuma. Kastil ini pun dianggap sebagai salah sesuatu istana terbaik di Jepang. Sayang, sekitar tahun 1626 menara kastil atau donjon yg begitu megah hancur terbakar tersambar petir.

Reruntuhan Kastil Kuno Jepang yg Punya Pemandangan Memesona di Musim GugurFoto: (Kurnia/detikTravel)

Seiring silih bergantinya kekuasaan, banyak klan berbeda yg tinggal di Kastil Komoro hingga memasuki akhir Zaman Edo. Sekitar tahun 1700-an kastil mengalami kerusakan karena terkena banjir, kemudian di tahun 1800-an ketika memasuki sistem pemerintahan baru kastil ini dihancurkan.

Kini, kawasan reruntuhan kastil menjadi salah sesuatu destinasi wisata andalan Komoro. Wisatawan yg berkunjung mampu melihat sisa-sisa bangunan kastil yg dulunya megah ini. Dari sekitar tiga gerbang, masih ada sesuatu yg berdiri tegak merupakan Sannomon.

Nah, lewat Gerbang Sannomon itulah traveler memasuki kawasan reruntuhan kastil. Memasuki gerbang, jalanan berpasir dan berbatu kecil terhampar di depan mata, dengan pepohonan yg rimbun di sisi kanan dan kirinya.

Reruntuhan Kastil Kuno Jepang yg Punya Pemandangan Memesona di Musim GugurFoto: (Kurnia/detikTravel)

Semakin dalam ke kawasan kastil, makin banyak puing bangunan yg terlihat. Ada pondasi batu yg dulunya adalah tempat berdirinya menara yg tersambar petir, sumur, dan yang lain sebagainya.

BACA JUGA: Wisata Petik Apel di Jepang, Ini Dia Tempatnya!

Tak cuma dapat melihat reruntuhan kastil, yg membuat objek wisata ini menarik banyak orang adalah pemandangannya. Karena dibangun di kawasan lembah, tidak mengherankan kalau kastil ini milik pemandangan alam memesona. Bahkan menjadi spot terbaik buat menikmati musim gugur sekaligus musim semi. Keren!

Reruntuhan Kastil Kuno Jepang yg Punya Pemandangan Memesona di Musim GugurFoto: (Kurnia/detikTravel)

detikTravel berkunjung kala dedaunan sudah menguning, kecoklatan bahkan ada yg berwarna merah di musim gugur. Berbagai sisi bekas istana ini tampak indah dengan daun-daun di pepohonan yg begitu fotogenik.

Kalau mau menikmati panorama sekitar yg lebih luas juga sudah tersedia view point, yg menghadap ke perbukitan dan sungai. Sayangnya, detikTravel beserta rombongan datang di tempat ini ketika hari telah akan gelap, sehingga pemandangan pun tidak maksimal.

Walaupun begitu, kunjungan ke kastil ini tetap menyenangkan. Apalagi bagi penggemar anime ‘Waiting in the Summer’ yg salah sesuatu setting tempatnya di Kastil Komoro.

Buat yg liburan ke Komoro, sempat mampir ke reruntuhan Kastil Komoro yg dapat dikunjungi pukul 08.30-17.00 waktu setempat. Biaya tiket masuknya 500 Yen (Rp 57 ribu) buat traveler dewasa dan 200 Yen (Rp 23 ribu) buat anak-anak.

Reruntuhan Kastil Kuno Jepang yg Punya Pemandangan Memesona di Musim GugurFoto: (Kurnia/detikTravel)
Reruntuhan Kastil Kuno Jepang yg Punya Pemandangan Memesona di Musim GugurFoto: (Kurnia/detikTravel)

(krn/krn)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2016/12/14/083000/3370575/1520/reruntuhan-kastil-kuno-jepang-yang-punya-pemandangan-memesona-di-musim-gugur
Terima kasih sudah membaca berita Reruntuhan Kastil Kuno Jepang yang Punya Pemandangan Memesona di Musim Gugur. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Reruntuhan Kastil Kuno Jepang Yang Punya Pemandangan Memesona Di Musim Gugur"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.