Reruntuhan Gereja Yang Ikonik Di Macau

No comment 111 views

Berikut artikel Reruntuhan Gereja yang Ikonik di Macau, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Reruntuhan gereja di Macau yg sesuatu ini seringkali muncul dalam foto liburan traveler. Itu yaitu reruntuhan Gereja St Paul yg dibangun ratusan tahun lalu.

Gereja St Paul ini dibangun pada tahun 1582-1602 dan yaitu gereja katolik terbesar se-Asia pada masa itu. Kejayaannya lenyap setelah sebuah kebakaran besar yg terjadi melahap hampir sebagian besar bangunannya, yg tersisa cuma bagian depannya. Reruntuhannya inilah yg telah terdaftar sebagai UNESCO World Heritage Site sejak tahun 2005.

Di muka sisa bangunan ini banyak terdapat relief dan ukiran yg berkisah tentang agama Katolik dan juga percampuran kebudayaan antara China dengan Portugis. Di depannya ada puluhan anak tangga yg mengarah ke bangunan-bangunan yang lain di bawahnya. Di sebelah kanan dari bangunan ini terdapat kebun yg tanamannya di tata dengan sangat rapi, membentuk suatu pola.

Bagi wisatawan yg penasaran, bagian belakang dari reruntuhan ini mampu dijelajahi dengan menaiki tangga yg digunakan sebagai penopang. Jangan takut karena tangga ini sangat kokoh. Jangan lupa lempar koin ke arah lubang jendela yg ada di tingkat beberapa ya. Konon dapat bagi keberuntungan.

Banyak sekali wisatawan yg berkunjung ke sini karena Reruntuhan Gereja St Paul ini yaitu destinasi wajib seandainya berkunjung ke Makau. Selain itu, buat Anda pecinta fotografi jangan lewatkan lawatan anda ke situs bersejarah ini.

Di depan runtuhan St Paul ini juga terdapat banyak pertokoan dan spot foto lainnya. Jangan lewatkan membeli kuliner khas Makau ya, Egg Tart!

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/07/23/115500/3255928/1025/reruntuhan-gereja-yang-ikonik-di-macau
Terima kasih sudah membaca berita Reruntuhan Gereja yang Ikonik di Macau. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Reruntuhan Gereja Yang Ikonik Di Macau"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.