Rekor! Geser Selandia Baru, Wisatawan Australia Pilih Berlibur Ke Indonesia

Berikut artikel Rekor! Geser Selandia Baru, Wisatawan Australia Pilih Berlibur ke Indonesia, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Jumlah wisatawan Australia yg berkunjung ke Indonesia bulan Juni 2016 tercatat sebagai yg terbanyak sepanjang sejarah.

Data statistik yg dirilis Kedutaan Besar Australia mencatat terdapat 116.000 wisatawan Australia yg berkunjung ke Indonesia. Jumlah tersebut lebih tinggi dari bulan apa pun dalam sejarah.

Wisatawan Australia memilih Indonesia dan mengalahkan Selandia Baru sebagai tujuan tujuan berlibur. Sebelumnya, destinasi tujuan wisata wisatawan Australia adalah Selandia Baru.

Bali yaitu pilihan paling populer Australia. Namun, selain itu wisatawan Australia juga berkunjung ke tempat yang lain dalam jumlah yg semakin besar serta beragam seperti Bintan dan Flores.
 
Selam berlibur di Indonesia, wisatawan Australia tinggal lebih lama di Indonesia dibandingkan dengan wisatawan lain. Wisatawan Australia rata-rata tinggal lebih dari sembilan malam.

Duta Besar Australia buat Indonesia, Paul Grigson dalam siaran pers yg diterima KompasTravel, menyebut ini yaitu pertanda kedalaman hubungan antara masyarakat Australia dan Indonesia.
 
“Pariwisata dan pendidikan mendorong persahabatan yg lestari, yg yaitu batu penjuru hubungan kedua negara kita. Seiring dengan berkembangnya infrastruktur pariwisata Indonesia, aku percaya semakin banyak warga Australia mulai berkunjung ke Indonesia,” ujar Grigson.

Pada 1 Agustus lalu, Badan Pusat Statistik merilis data jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia. Jumlah kunjungan wisman bulan Juni 2016 didominasi oleh lima negara yakni Singapura, China, Malaysia, Australia, dan Jepang.

KOMPAS.COM/ACHMAD FAIZAL Wisatawan lokal dan mancanegara tetap naik ke bibir kawah Bromo buat melihat ritual Yadnya Kasada, Kamis.(21/7/2016).

Wisman Singapura sebanyak 132.031 kunjungan, China sebanyak 115.840 kunjungan, Australia sebanyak 113.672 kunjungan, Malaysia sebanyak 105.136 kunjungan, dan Jepang sebanyak 34.629 kunjungan.

Jumlah wisman tersebut masuk melalui Bandara Ngurah Rai sebanyak 405.606 kunjungan dan melalui Bandara Soekarno Hatta 150.956 kunjungan.

Sebanyak 19 pintu masuk penting di Indonesia adalah Bandara Soekarno Hatta, Ngurah Rai, Husein Sastranegara, Kualanamu, Batam, Juanda, Sam Ratulangi, Entikong, Adi Sumarmo, Minangkabau, Bandara Internasional Lombok, Hasanuddin, Sepinggan, Sultan Syarif Kasim II, Adi Sucipto, Tanjung Pinang, Pelabuhan Tanjung Priok, Tanjung Uban, dan Tanjung Balai Karimun.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/08/06/211600127/Rekor.Geser.Selandia.Baru.Wisatawan.Australia.Pilih.Berlibur.ke.Indonesia
Terima kasih sudah membaca berita Rekor! Geser Selandia Baru, Wisatawan Australia Pilih Berlibur ke Indonesia. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Rekor! Geser Selandia Baru, Wisatawan Australia Pilih Berlibur Ke Indonesia"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.