Ramai Disebar Di Medsos, Begini Wujud Naskah Sumpah Pemuda Di Museumnya

Berikut artikel Ramai Disebar di Medsos, Begini Wujud Naskah Sumpah Pemuda di Museumnya, Semoga bermanfaat

Jakarta – Pagi ini, mungkin ada yg menerima broadcast foto naskah Sumpah Pemuda. Beginilah wujud aslinya di Museum Sumpah Pemuda

Foto yg beredar itu yaitu foto dinding dengan replika naskan Sumpah Pemuda yg terdapat di Museum Sumpah Pemuda, Jl Kramat Raya, Jakarta. detikTravel berkunjung ke sana, Jumat (28/10/2016).

Traveler mampu mengunjungi museum ini dari pukul 08.00 WIB sampai 16.000 WIB. Traveler pasti masih ingat bunyi naskah Sumpah Pemuda karena telah diajarkan dari sekolah dasar. Namun ternyata tulisan aslinya sedikit sulit buat dibaca karena menggunakan ejaan lama.

Saat ini naskah ejaan asli Sumpah Pemuda terpatri di dinding Museum Sumpah Pemuda. Traveler mampu melihat dengan jelas isi naskah Sumpah Pemuda yg lengkap.

Wisatawan sedang membaca naskah Sumpah Pemuda (Bonauli/detikTravel)Wisatawan sedang membaca naskah Sumpah Pemuda (Bonauli/detikTravel)

Naskah ini kerap difoto oleh turis dan banyak di-broadcast di medsos hari ini. Walaupun dengan ejaan yg sedikit sulit dibaca tetapi naskah ini memberikan bukti perjuangan pemuda Indonesia.

Walaupun bukan naskah asli, tetapi ejaan lama yg digunakan masih sama seperti aslinya lho. Jadi sekarang inilah penampakan naskah asli Sumpah Pemuda, besar dan dipatri di tembok Museum Sumpah Pemuda.

Gedung Museum Sumpah Pemuda (Bonauli/detikTravel)Gedung Museum Sumpah Pemuda (Bonauli/detikTravel)

(rdy/rdy)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/10/28/135545/3331749/1519/ramai-disebar-di-medsos-begini-wujud-naskah-sumpah-pemuda-di-museumnya
Terima kasih sudah membaca berita Ramai Disebar di Medsos, Begini Wujud Naskah Sumpah Pemuda di Museumnya. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Ramai Disebar Di Medsos, Begini Wujud Naskah Sumpah Pemuda Di Museumnya"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.