Puncak Suroloyo, Indahnya Yogya Dari Ketinggian

No comment 135 views

Berikut artikel Puncak Suroloyo, Indahnya Yogya dari Ketinggian, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Membahas destinasi di Yogyakarta memang tidak ada habisnya. Ada sesuatu lagi destinasi indah di Kabupaten Kulon Progo, DIY yg patut Anda kunjungi.

Salah sesuatu kekayaan alam yg ada pada Yogyakarta adalah Perbukitan Menoreh yg ada di Kabupaten Kulon Progo. Di perbuktian ini terdapat banyak bukit yg bisa dijadikan buat berburu sunrise. Salah satunya adalah Puncak Suroloyo.

Yogya memang istimewa, yg terkenal dengan budaya dan pendidikannya. Selain itu, Yogya kaya mulai pariwisata, akan dari alam, kuliner, sejarah, dan lainnya. Salah sesuatu kekayaan alam yg ada pada Yogya adalah perbukitan menoreh yg ada di Kabupaten Kulon Progo. 

Di perbuktian ini terdapat banyak bukit yg mampu dijadikan bagi berburu sunrise. Salah satunya adalah Puncak Suroloyo. Terletak di Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, bisa ditempuh dengan perjalanan darat selama 45 hingga 60 menit bila memakai kendaraan pribadi. 

Untuk mencapai lokasi ini ada dua alternatif, seandainya dari Kota Yogyakarta melalui jalur Godean – Samigaluh. Jika dari barat bisa melalui Kabupaten Purworejo-Loano-Banyuasin-Samigaluh. Perburuan sunrise terbaik di Puncak ini adalah pada pukul 06.00-07.00 WIB.

Sepanjang perjalanan menuju lokasi, Anda mulai disuguhi pemandangan alam yg memesona. Jika beruntung, traveler mulai melihat monyet monyet liar di tebing ketika menuju puncak. 

Terdapat 2 lokasi bagi menikmati sunrise. Lokasinya pun tak jauh dari parkiran. Jarak dari parkiran menuju puncaknya, cuma perlu jalan kaki melewati anak tangga kurang lebih 15 menit. Di puncak ini, ketika cuaca cerah, suguhan eloknya Merapi, Merbabu, Sumbing mulai membentang di depan Anda.

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/02/12/121600/3146785/1025/puncak-suroloyo-indahnya-yogya-dari-ketinggian
Terima kasih sudah membaca berita Puncak Suroloyo, Indahnya Yogya dari Ketinggian. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Puncak Suroloyo, Indahnya Yogya Dari Ketinggian"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.