Pulo Cinta, Alam Tak Pernah Berhenti Menyajikan Keindahan

No comment 220 views

Berikut artikel Pulo Cinta, Alam Tak Pernah Berhenti Menyajikan Keindahan, Semoga bermanfaat

GORONTALO, KOMPAS.com – Pulo Cinta yg eksotis di Kabupaten Boalemo menjadi ujung tombak pariwisata Provinsi Gorontalo.

Lokasinya yg berada di Teluk Tomini yg tenang membuat pulau ini ramai dikunjungi wisatawan luar negeri dan nusantara. Mereka tetarik dengan bentuknya yg menyerupai hati bila dilihat dari atas.

“Teluk Tomini adalah teluk terbesar di dunia yg berada di garis khatulistiwa, menjadikan Pulo Cinta sebagai tempat wisata yg memikat untuk wisatawan mancanegara dan nusantara. Panoramanya sangat indah,” kata Resma Kobakoran, Kepala Bidang Pariwisata, Dinas Perhubungan Pariwisata dan Kominfo Provinsi Gorontalo.

Pulo Cinta sebenarnya adalah gundukan pasir lembut di tengah Teluk Tomini. Jika air pasang, gundukan pasir ini mulai terendam namun tak dalam, ketika air laut surut gundukan pasir halus ini dipenuhi burung dara laut dan macam lain.

(BACA: Gorontalo Targetkan 1.000 Wisatawan ke Pulo Cinta)

Karena keunikan inilah Pulo Cinta ini akhirnya menjadi pulau impian untuk mereka yg menyukai romantisme berwisata. Destinasi ini menjadikan Gorontalo sebagai daerah tujuan penting di kawasan Sulawesi.

Bahkan banyak pengakuan wisatawan mancanegara yg menyampaikan Pulo Cinta ini Maldives-nya Indonesia.

Siapa pun yg menjejakkan kakinya di Pulo Cinta ini yg terasa adalah romantisme hidup. Mereka yg melancong ke sini mulai merasakan kebesaran cinta dan memiliki spirit buat selalu mengabarkan keagungan cinta.

“Pulo Cinta adalah ujung tombak pariwisata Gorontalo selain Pulau Saronde yg berada di wilayah perairan Gorontalo sebelah utara,” kata Zudan Arif Fakhrullah, Plt Gubernur Gorontalo.

Sejak pertama mengunjungi pulau ini, Zudan telah terpikat oleh suasana hangat dan romantsinya Pulo Cinta ini. Angin, pasir, matahari, langit, dan laut yaitu kombinasi memikat dalam membingkai romantisme di tempat ini.

Saat senja, matahari merah besar mulai luber di cakrawala, detik demi detik bulatan jingga merah besar ini turun di batas cakrawala. Peristiwa eksotis ini bisa disaksikan melalui jendela kamar atau teras cottage yg berada di atas pasir putih. Sementara angin lembab penuh uap air tidak henti memberi kesegaran tubuh.

Menjelang malam ketika langit dipenuhi mega jingga, adalah atraksi yg spektakuler. Mega merah berbagai bentuk menghias langit seakan alam tidak henti menyajikan keindahannya.

Demikian juga ketika malam, di lokasi ini Tuhan juga bermurah dengan menghias langit penuh bintang. Wisatawan mulai menemukan keberartian hidup di tengah Teluk Tomini yg molek ini.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/12/05/071200327/pulo.cinta.alam.tak.pernah.berhenti.menyajikan.keindahan
Terima kasih sudah membaca berita Pulo Cinta, Alam Tak Pernah Berhenti Menyajikan Keindahan. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Pulo Cinta, Alam Tak Pernah Berhenti Menyajikan Keindahan"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.