Pulau Pisang, Pesona Baru Dari Timur Indonesia

No comment 120 views

Berikut artikel Pulau Pisang, Pesona Baru dari Timur Indonesia, Semoga bermanfaat

KOLAKA, KOMPAS.com – Sudah tak bisa dipungkiri lagi seandainya keindahan alam bawah laut Indonesia bagian timur begitu nyata adanya. Salah sesuatu yg baru dua minggu terakhir ditemukan oleh klub penyelam, Kolaka Diving Club.

Pecinta diving ini berhasil mengeksplor keindahan alam bawah laut Pulau Pisang, yg terletak di Kota Kolaka, Sulawesi Tenggara. Hasilnya pun begitu memuaskan, deretan karang atau koral yg menawan serta biota laut yg beragam mampu menjamin daerah ini adalah pesona baru wisata bawah laut dari kawasan Timur Indonesia.

Jadi sesuatu lagi pilihan menarik buat para pecinta pesona bawah laut, merupakan Pulau Pisang. Ketua Kolaka Diving Club, Arsi Pamma menjelaskan bahwa keberadaan pulau ini memang masih sangat jarang diketahui.

“Jangankan wisatawan dari luar daerah, warga Kolaka saja masih sedikit yg mengetahui keberadaan pulau ini. Maka kita ajak teman dari Kompas.com bagi ikut dan melihat segera potensi bawah lautnya. Saya percaya ini dapat menjadi destinasi baru di wilayah Indonesia Timur,” katanya, Rabu (8/6/2016).

Menurut Arsi, aneka macam ikan dan karang di bawah laut Pulau Pisang adalah aset yg berharga untuk Indonesia.

“Ini adalah aset yg besar. Sudah sangat lengkap potensi bawah lautnya, akan dari macam koral, hewan laut sampai tumbuhan yg banyak orang bilang akar bahar ada di sana. Sangat luar biasa,” tambahnya.

Kini lokasi tersebut telah akan diperkenalkan dengan wisatawan lokal lewat cara kampanye media sosial seperti apa potensi wisata alam bawah laut di Pulau Pisang.

“Kami mengambil dua dokementasi foto dan video dahulu coba berkampanye lewat media sosial dengan harapan wisatawan milik minat tiba dan menikmati wisata alam bawah laut itu. Sudah ada sejumlah wisatawan yg datang,” tegasnya.

Kini buat anda penikmat wisata bawah laut, setidaknya sesuatu lagi referensi destinasi yg anda dapatkan, merupakan Pulau Pisang di Kota Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Mengakses lokasi ini sangat mudah, dapat jalur udara lewat Bandar Udara Sangia Nibandera. Jaraknya pun dari pusat kota cuma sekitar 50 kilometer. Ayo ke pulau pisang dan rasakan eksotisme pesona baru dari Kawasan Timur Indonesia. 

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/06/08/212700627/Pulau.Pisang.Pesona.Baru.dari.Timur.Indonesia
Terima kasih sudah membaca berita Pulau Pisang, Pesona Baru dari Timur Indonesia. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Pulau Pisang, Pesona Baru Dari Timur Indonesia"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.