Pulau Kapota Di Wakatobi: Dari Pantai Eksotis Hingga Gua Kelelawar

Berikut artikel Pulau Kapota di Wakatobi: Dari Pantai Eksotis Hingga Gua Kelelawar, Semoga bermanfaat

Wakatobi – Liburan ke Wakatobi asyiknya memang diving. Tapi tidak ada salahnya menikmati daratan dan pantainya. Ada Pulau Kapota yg pantainya cantik dan milik gua kelelawar.

Pulau Kapota dapat dicapai dari Wanci, ibukota Kabupaten Wakatobi, dengan naik perahu sekitar 30 menit. Perahu ini beroperasi setiap hari, jadi tidak perlu khawatir batal ke Kapota karena hari tidak ada perahu di hari tertentu.

Ditengok detikTravel dari situs pariwisata Wakatobi, Selasa (23/8/2016), Pulau Kapota luasnya 1.804 hektar. Banyak objek wisata menarik di sini. Mulai dari pantai, danau, hutan mangrove hingga gua yg dihuni banyak kelelawar.

Untuk pantainya rata-rata masih perawan, tak terlalu padat turis, berpasir putih dan airnya jernih. Traveler yg ingin liburan di tempat yg indah dan tenang rasanya cocok sekali tiba kemari. Pantai di Kapota ini antara yang lain Aowolio, Kolowowa dan Umala.

(wakatobitourism.com)

Di Pantai Kolowowa misalnya, wisatawan mampu berenang bebas. Ombak di pantai yg di tepiannya ditumbuhi pohon cemara dan kelapa ini memang tergolong tenang, jadi aman bagi berenang.

Usai main di pantai, keesokan harinya dalam liburan ke Wakatobi di Pulau Kapota, traveler mampu coba untuk jelajah gua. Ada Gua Kelelawar yg dikenal juga sebagai Gua Bewata yg asyik ditelusuri.

(wakatobitourism.com)

Pintu masuk gua horizontal dengan tinggi sekitar 12 meter dan lebar 7 meter. Namun pintu keluarnya vertikal sehingga tetap harus membawa tali dan peralatan jelajah gua lainnya.

Di dalam gua terbagi menjadi 4 ruangan yg besar. Untuk memasuki antar ruangan mampu berjalanan lewat lorong-lorong yg ada. Selama jelajah gua tentunya wisatawan mulai menjumpai kelelawar yg menggantung di langit-langit.

Nah, selain main di pantai dan jelajah gua, masih banyak lagi aktivitas liburan di Kapota. Pastinya, traveler tak gampang bosan selama liburan di sini. Ayo liburan ke Wakatobi! (krn/fay)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/08/23/085500/3281114/1519/pulau-kapota-di-wakatobi-dari-pantai-eksotis-hingga-gua-kelelawar
Terima kasih sudah membaca berita Pulau Kapota di Wakatobi: Dari Pantai Eksotis Hingga Gua Kelelawar. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Pulau Kapota Di Wakatobi: Dari Pantai Eksotis Hingga Gua Kelelawar"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.