Pulau Kapoposang, Destinasi Libur Weekend Di Makassar

No comment 140 views

Berikut artikel Pulau Kapoposang, Destinasi Libur Weekend di Makassar, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Pulau Kapoposang mampu jadi tujuan libur akhir minggu di Makassar. Keindahan alam bawah lautnya, pantai pasir putih lengkap sebagai obat penawar stress.

Pulau Kapoposang yaitu bagian pulau-pulau kecil yg tersebar di wilayah Sulawesi. Pulau Kapoposang sendiri masih masuk wilayah Kabupaten Pangkep Sulawesi Selatan. Pulau ini yaitu bagian terluar dari kawasan Kepulauan Spermonde Pangkep.

Banyak hal yg membuat kita kagum dengan Pulau Kapoposang ini. Salah satunya adalah keramahan penduduk lokalnya di sana sangat welcome dengan kehadiran orang luar pulau dan tentunya keindahan pesona bawah laut yg di miliki Pulau Kapoposang.

Keindahan tersebut di antaranya cavepoint, shark point dan turtle point. Satu lagi yg mulai bikin kita merasa terbebaskan dan merdeka saat di sana adalah tak adanya jaringan telekomunikasi di Pulau tersebut. Hmm, keren kan?

Untuk dapat menjejakkan kaki di Pulau Kapoposang ini memang lumayan penuh perjuangan. Itu dikarenakan tak adanya sarana transportasi umum regular yg menuju ke Pulau Kapoposang. Kalian harus pintar-pintar mencari cari kapal tradisional yg mau di carter dan banyak terdapat di pelabuhan Paotere.

Waktu tempuh buat mampu sampai ke Pulau Kapoposang dari pelabuhan ini sekitar 6 jam. Hmm, lumayan kan? Akan tapi seandainya kita tak mau ribet dan berlama-lama dalam penyebrangan menuju Kapoposang alternatif yang lain dapat memakai Speed Boat melalui Dermaga Popsa, Tonasa, atau Kalibone di Makassar.

Akhir kata, Have a nice trip ke Pulau Kapoposang.

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/06/25/111700/3195255/1025/pulau-kapoposang-destinasi-libur-weekend-di-makassar
Terima kasih sudah membaca berita Pulau Kapoposang, Destinasi Libur Weekend di Makassar. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Pulau Kapoposang, Destinasi Libur Weekend Di Makassar"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.