Pulau Badi, Satu Lagi Pesona Wisata Bahari Di Sulsel

No comment 129 views

Berikut artikel Pulau Badi, Satu Lagi Pesona Wisata Bahari di Sulsel, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Kota Pangkep di Sulawesi Selatan milik pesona wisata bahari yg tidak kalah menggoda. Coba datangi Pulau Badi dan rasakan sendiri keindahan alamnya.

Longweekend kemarin menjadi sesuatu moment asyik dalam kehidupan saya. Lembaran baru bersama sahabat aku bagi explore salah sesuatu pulau yg ada di Sulawesi Selatan. Pulau yg masih jarang traveler tahu, namanya Pulau Badi. Pulau yg berada di daerah Pangkep, Sulawesi Selatan.

Saya dan sahabat aku mencari tahu kapal yg mulai berangkat ke Pulau Badi di Pelabuhan Paotere, pelabuhan yg ada di Makassar. Tidak membutuhkan waktu yg banyak bagi mencari tahu kapal yg menuju ke pulau yg kalian cari. Tarif bagi menyebrang per orang adalah Rp 15.000 rupiah. kalian berangkat jam 11.41 siang.

Penumpangnya cuma dua orang saja, perahunya pun tak terlalu besar. Saya dan 3 sahabat aku saja penumpang lain, selebihnya penduduk asli di Pulau Badi. Jam 13.20 siang kita pun datang di Pulau Badi. Setiba kalian di sana, pemilik perahu menawarkan rumahnya buat ditinggali. Perasaan yg begitu senang saat kalian tak tahu mau menginap dimana di pulau kecil ini, bahkan tenda pun kalian tidak bawa.

Kami beristirahat sejenak di rumah Pak Wahe, lelaki paruh baya si pemilik perahu. Jam 3 siang kita berempat menetapkan bagi keliling pulau. Pulau ini rupanya tak terlalu besar. Sekitar 300 kepala keluarga di sana, rumah penduduk sangat berdempetan. Terdapat mesjid yg cukup besar berdiri di tengah tengah pulau. Pasokan listrik tersedia pada jam 6 sore sampai jam 6 pagi.

Setelah mengelilingi di pulau, mencicipi dua jajanan, menyaksikan anak-anak penduduk asli bermain, kalian pun menuju ke dermaga. Di sana kita habiskan bagi bercengkrama, memberi makan ikan kecil di laut dan berenang.

Senja pun tiba, kita bergegas pulang ke rumah. Gema adzan mesjid terdengar jelas. Kami pun disuguhkan makan malam. Setelah menyantap makanan kami, kalian menetapkan unuk kembali ke dermaga buat ngobrol dan mendengarkan musik.

Keesokan harinya, kalian bersiap-siap bagi pulang. Suguhan teh hangat, pisang goreng dan “orang-orang” (gorengan sejenis bakwan) tersaji di ruang tamu. Pengalaman begitu menyenangkan menghabiskan waktu bersam sahabat dan orang-orang baru yg sangat baik.

Pulau Badi menjadi salah sesuatu pulau yg paling mengesankan di hidup saya. Keramahan penduduk dan panorama laut yg cantik sungguh takkan terlupakan.

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/06/17/105100/3208463/1025/pulau-badi-satu-lagi-pesona-wisata-bahari-di-sulsel
Terima kasih sudah membaca berita Pulau Badi, Satu Lagi Pesona Wisata Bahari di Sulsel. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Pulau Badi, Satu Lagi Pesona Wisata Bahari Di Sulsel"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.