Pulang Dari Borobudur, Makan Dulu Di Jejamuran

No comment 83 views

Berikut artikel Pulang dari Borobudur, Makan Dulu di Jejamuran, Semoga bermanfaat

Sleman – Pulang dari wisata ke Candi Borobudur, Magelang, jangan buru-buru balik ke Yogyakarta. Isi perut dahulu di Sleman karena ada wisata kuliner serba jamur.

Restoran Jejamuran ada di Jl Pramuka, Niron, Pandowoharjo, Kab Sleman. detikTravel mampir ke sini dua minggu lalu.

Karena akhir pekan, suasana cukup penuh. Saya tak kebagian parkir dan harus parkir di lapangan yg agak jauh. Namun pihak restoran menyediakan mobil jemputan menuju restoran.

Lobi restoran ramai dengan traveler yg tampaknya menunggu antrean bagi take away. Saya mendapatkan meja di bagian depan dan tampak restoran ini memanjang ke belakang. Di sana ada ruang makan yg lebih luas lagi.

Tampak depan Restoran Jejamuran (Fitraya/detikTravel)Tampak depan Restoran Jejamuran (Fitraya/detikTravel)

Jejamuran adalah restoran dengan menu serba jamur. Cocok sekali seandainya traveler yg vegetarian ingin mencari santap lezat, dapat segera mampir ke sini. Namun di luar menu jamur, tetap ada dua menu yang lain seperti ayam goreng.

Saya memilih sate jamur, bothok jamur, fuyunghai jamur, dan jamur goreng penyet. Wah semuanya serba jamur! Selain itu masih ada pepes aneka macam jamur, gudeg jamur, rendang jamur, tongseng jamur, lumpia jamur dan sop jamur. Bukan main!

Setelah menunggu, pesanan kalian tiba, saatnya makan. Rasanya, hmmmm sungguh lezat. Sate jamurnya begitu empuk dengan bumbu sate, sepintas jadi seperti sate daging.

Pun demikian dengan bothok jamur yg bumbunya pas terasa. Sementara jamur goreng penyetnya juga serasa makan daging dan fuyunghai jamurnya gurih memuaskan. Rasanya ingin tambah nasi terus.

Aneka jamur yg jadi bahan makanan (Fitraya/detikTravel)Aneka jamur yg jadi bahan makanan (Fitraya/detikTravel)

Jejamuran menggunakan aneka macam jamur sebagai bahan masakan. Ada jamur shitake, jamu merang, jamur kancing, jamur tiram, jamur lingzhe dan jamur kuping. Bagaimana komentar traveler?

“Jamurnya enak, kreatif banget, seperti bukan makan jamur lho,” kata Zahra yg berkunjung dengan keluarganya.

Selain makanan, Jejamuran memanjakan tamu dengan fish spa gratis di bagian belakang restoran. Sementara di bagian tengah ada semacam display pameran aneka jamur yg sangat edukatif buat pengunjung, sekaligus spot foto yg favorit.

Harga makan di Jejamuran relatif murah. 1 Porsi jamur tak lebih dari Rp 20 ribu, namun traveler dijamin ingin coba lebih dari sesuatu macam masakan jamur. Dengan minumnya, traveler rata-rata keluar uang Rp 50.000 buat santapan serba jamur yg lezat. (aff/aff)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/10/06/094514/3314491/1519/pulang-dari-borobudur-makan-dulu-di-jejamuran
Terima kasih sudah membaca berita Pulang dari Borobudur, Makan Dulu di Jejamuran. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Pulang Dari Borobudur, Makan Dulu Di Jejamuran"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.