Promosikan Wisata Halal, Kemenpar Incar Turis Dari Negara Ini

No comment 105 views

Berikut artikel Promosikan Wisata Halal, Kemenpar Incar Turis dari Negara Ini, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Kementerian Pariwisata mengincar turis-turis dari sejumlah negara Asia, Eropa, dan Timur Tengah. Negara-negara itu yaitu target pasar-pasar wisata halal yg disasar Kementerian Pariwisata.

“Untuk pasar wisata halal ada di Timur Tengah itu Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Qatar, dan Kuwait, negara Eropa ada Rusia, Jerman, Perancis, Inggris, dan negara Asia ada Malaysia, Singapura, Azerbaijan, dan China,” kata Ketua Tim Percepatan Pengembangan Pariwisata Halal Kementerian Pariwisata setelah jumpa pers Aceh International Rapa’i Festival di Jakarta, Kamis (4/8/2016).

Ia mengatakan, umat Muslim dengan kelas ekonomi menengah di negara-negara tersebut telah memiliki penghasilan yg sangat besar. Menurutnya, penghasilan umat Muslim di sana telah di atas 75.000 poundsterling atau Euro.

“Mereka telah milik uang bagi jalan-jalan dan telah muslim generasi kedua dan ketiga. Termasuk Rusia itu banyak pengusaha Muslim,” ungkapnya.

Riyanto menyebutkan turis-turis muslim Timur Tengah yg diincar adalah yg gemar berwisata alam, spa, dan berbelanja. Sementara turis Eropa gemar wisata minat khusus, jalan-jalan keliling kota, dan wisata sejarah.

“Untuk Asia gemar wisata budaya,” jelasnya.

Ia melanjutkan turis dari negara-negara tersebut diincar karena berwisata dengan keluarga. Menurut Riyanto, turis-turis tersebut mulai selalu mencari destinasi-destinasi yg nyaman buat keluarga.

Saat ini potensi kunjungan wisata halal dari Timur Tengah mampu tercermin dari banyaknya maskapai penerbangan yg terbang dari Timur Tengah menuju Indonesia, akan dari Emirates, Qatar, Etihad, reguler masuk ke Tanah Air. Turis Timur Tengah sendiri menyukai wisata alam dan taman hiburan.

Dikutip dari Antara, terdapat sekitar 140 juta perjalanan wisata dari penduduk Timur Tengah tiap tahunnya dan sebagian besar ke Eropa. Untuk kawasan ASEAN, pilihan pertama mereka adalah ke Thailand, Singapura, Malaysia dan Indonesia.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/08/07/110300127/Promosikan.Wisata.Halal.Kemenpar.Incar.Turis.dari.Negara.Ini
Terima kasih sudah membaca berita Promosikan Wisata Halal, Kemenpar Incar Turis dari Negara Ini. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Promosikan Wisata Halal, Kemenpar Incar Turis Dari Negara Ini"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.