Presiden Akui Bali Belum Ada Tandingan Soal Pariwisata

No comment 129 views

Berikut artikel Presiden Akui Bali Belum Ada Tandingan soal Pariwisata, Semoga bermanfaat

NUSA DUA, KOMPAS.com – Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa Bali sebagai tujuan destinasi wisata mancanegara ini belum ada tandingannya sampai sekarang.

Hal ini disampaikan Presiden ketika memberikan sambutan pada acara sosialisasi amnesti pajak di Nusa Dua, Badung, Rabu (7/12/2016).

“Tidak ada yg dapat mengalahkan Bali. Tapi perlu juga daerah yang lain niru-niru dikit, tetapi ya gak mungkin mampu ngalahkan,” kata Presiden.

Brand Bali telah sejak (tahun) 1932. Kalau yg yang lain kan telah ketinggalan berapa puluh tahun? Tapi yg paling utama pembangunan ini ada diferensiasi, membangun positioning-nya, membangun diferensiasinya,” ujar Presiden.

(BACA: Jokowi Bukan Presiden Pertama dari Indonesia di Madame Tussauds Hongkong)

Jika wisatawan asing masih banyak menuju Bali, Presiden Joko Widodo mengharapkan wisatawan tersebut mampu mengunjungi destinasi yang lain di luar Bali bagi dua hari, seperti ke Candi Borobudur, Morotai, Mandalika dan lainnya.

KOMPAS/RIZA FATHONI Turis menikmati wisata alam Ceking di kawasan Ubud, Gianyar, yg terkenal dengan pemandangan sawah bertingkat (terasering), Minggu (7/8/2016).

Tapi sayangnya, lanjut Presiden, daerah yang lain masih dalam proses yg membutuhkan akomodasi layak seperti hotel, restoran, vila, sarana prasarana, infrastuktur dan lainnya.

“Ini ada peluang investasi. Kenapa uangnya ditaruh di luar (negeri)? Kenapa tak diinvestasikan seperti yg telah aku sampaikan?” katanya.

Presiden menargetkan Menteri Pariwisata bagi dapat mencapai angka 20 juta wisatawan mancanegara pada tahun 2019. “Kalau nanti pada tahun 2019 nggak dapat mencapai 20 juta wisman ya dicopot saja. Ya kalau kerja kan harus ada target konkret,” tegas Jokowi.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/12/08/100300827/presiden.akui.bali.belum.ada.tandingan.soal.pariwisata
Terima kasih sudah membaca berita Presiden Akui Bali Belum Ada Tandingan soal Pariwisata. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Presiden Akui Bali Belum Ada Tandingan Soal Pariwisata"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.