Pineapple Cake Terenak Di Taiwan, Mungkin Ada Di Toko Ini

No comment 331 views

Berikut artikel Pineapple Cake Terenak di Taiwan, Mungkin Ada di Toko Ini, Semoga bermanfaat

Kaohsiung – Kalau liburan ke Taiwan, oleh-oleh wajib dibeli adalah Pineapple Cake. Dari sekian banyak toko, rasanya toko di Kaohsiung ini yg paling enak. Patut dicoba!

Pineapple Cake adalah oleh-oleh paling terkenal bagi dibawa pulang seusai liburan dari Taiwan. Pineapple Cake memiliki citarasa yg manis. Kue ini hampir mirip dengan nastar yg biasa kalian makan ketika lebaran.

Namun perbedaannya, nastar bentuknya bulat-bulat kecil, sementara Pineapple Cake dari Taiwan ini bentuknya kotak. Meski berbeda bentuk, namun Pineapple Cake dan Nastar memiliki kesamaan, merupakan keduanya diisi selai nanas yg manis dan lezat.

Salah sesuatu toko kue terkenal di Taiwan yg menjual panganan Pineapple Cake ini adalah The Castle of Golden Pineapple. Toko kue ini berada di Kota Kaohsiung, sekitar 1,5 jam naik kereta super cepat dari Taipei, Taiwan.

Antrian pengunjung bagi masuk ke The Castle of Golden Pinneapple (Wahyu/detikTravel)Foto: Antrian pengunjung buat masuk ke The Castle of Golden Pinneapple (Wahyu/detikTravel)

detikTravel bersama dengan kurang lebih 200 orang agen tur dan travel dari Indonesia diajak mampir ke toko kue ini pada Jumat (11/11/2016) lalu. Atas undangan Taiwan Tourism Buerau, kalian diajak buat mencicipi rasa kue yg kabarnya paling enak di Taiwan tersebut.

Seperti namanya, toko kue sesuatu ini bak Kastil-nya Negeri Dongeng Pineapple Cake di Taiwan. Dari pertama kali menginjakkan kaki di toko ini, rombongan traveler telah disambut oleh pegawai-pegawai yg ramah dan bersiap bagi membimbing kami menjelajahi segala isi toko.

Begitu masuk ke dalam toko, aneka display Pineapple Cake dan jajanan lainnya ditata sedemikian rupa sehingga menarik pengunjung bagi membeli. Namun tidak cuma itu, ternyata display yg ada di lantai 1 ini cuma sedikit saja dari stok yg ada di Golden Pineapple Castle.

Oleh pelayan toko, kami mulai diajak buat naik ke lantai 2 gedung tempat Istana Pineapple Cake ini bermarkas. Sebelum naik ke lantai 2, traveler dapat berfoto di depan kamera dengan aneka animasi yg lucu. Ada animasi yg seolah-olah kalian menggunakan mahkota seperti raja, seperti pangeran, dan masih banyak yg lainnya.

Foto: Berfoto narsis dengan aneka animasi lucu (Wahyu/detikTravel)Foto: Berfoto narsis dengan aneka animasi lucu (Wahyu/detikTravel)

Setelah selesai bernarsis ria, kami dipersilahkan naik eskalator ke lantai 2. Di lantai 2 ini, display Pineapple Cake tersedia lebih banyak lagi daripada yg ada di lantai 1. Selain itu, di lantai 2 ini kalian mampu juga icip-icip Pineapple Cake yg memang disediakan sebagai tester.

“Silakan dicoba. Ini untuk kamu,” kata salah seorang pelayan toko sembari memberikan sepotong Pineapple Cake yg masih hangat.

Tanpa malu-malu, aku dan anggota rombongan lainnya segera menyicipi Pinneaple Cake ini. Hmm.. Begitu digigit, barulah terasa bahwa kue ini berbeda dengan nastar. Nastar begitu digigit mulai hancur, sementara Pineapple Cake teksturnya lebih lembut, seperti soft cake.

Seperti ini wujud dari Pinneapple Cake (Wahyu/detikTravel)Foto: Seperti ini wujud dari Pineapple Cake (Wahyu/detikTravel)

Rasa Pineapple Cake ini tentu saja lezat, lebih enak daripada nastar yg biasa kami makan. Seusai menyicipi Pineapple Cake kalian dapat segera memborongnya sebagai oleh-oleh. Caranya, tinggal mengisi lembar form pemesanan yg telah diberikan pada kami sebelumnya.

Ada 2 form, khusus yg halal lembar formnya berwarna putih serta ada logo halalnya. Sementara, bagi yg non halal formnya berwarna hijau. Selain yg halal, toko ini memang menyediakan makanan non halal seperti dendeng babi dan yg lainnya.

Setelah mengisi form, traveler antri saja yg tertib di kasir. Nanti, petugas kasir yg mulai mengambilkan stok barang yg traveler pesan. Bila memesan banyak, ada petugas yang lain yg mulai menolong traveler mengemasnya di dalam kardus.

Aneka oleh-oleh yang lain selain Pinneapple Cake (Wahyu/detikTravel)Foto: Aneka oleh-oleh yang lain selain Pineapple Cake (Wahyu/detikTravel)

Selain Pineapple Cake, sebenarnya masih ada banyak jajanan yang lain yg mampu diborong traveler bagi dijadikan oleh-oleh. Ada Almond Nougat, Popcorn Manis dan Asin, Kerupuk Udang, dan masih banyak yg lainnya. Souvenir kecil-kecil seperti gantungan kunci dan magnet kulkas pun ada.

Harga bagi 1 kotak Pineapple Cake isi 5 dibanderol sebesar NT$ 180 (setara Rp 78 ribu), sementara bagi Pineapple Cake isi 10 harganya NT$ 360 (setara Rp 155 ribu). Sementara buat oleh-oleh lainnya harganya akan dari NT$ 150 (setara Rp 65 ribu).

Traveler yg kebetulan liburan ke Taiwan mampu mampir ke Kaohsiung bagi berburu Pineapple Cake ini. Alamatnya ada di Jalan Tongxie No 199, Distrik Sanmin, Kaohsiung, Taiwan.

Pinneapple Cake ini sungguh enak (Wahyu/detikTravel)Foto: Kemasan Pineapple Cake buat oleh-oleh (Wahyu/detikTravel)

(wsw/wsw)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2016/11/29/132000/3357574/1520/pineapple-cake-terenak-di-taiwan-mungkin-ada-di-toko-ini
Terima kasih sudah membaca berita Pineapple Cake Terenak di Taiwan, Mungkin Ada di Toko Ini. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Pineapple Cake Terenak Di Taiwan, Mungkin Ada Di Toko Ini"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.