Pilihan Tempat Wisata Kuliner Seafood Enak Di Tarakan

No comment 277 views

Berikut artikel Pilihan Tempat Wisata Kuliner Seafood Enak Di Tarakan, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Traveler yg liburan ke Tarakan, jangan lupa icip-icip seafood yg lezat. Salah sesuatu restoran yg pas bagi wisata kuliner seafood di sana adalah B21.

Sebagai Kota Petro Dollar di Kalimantan Utara, Kota Tarakan yaitu salah sesuatu daerah transit yg cukup ramai didatangi oleh pekerja sektor migas dan juga wisatawan.

Tak cuma hasil dari dalam kerak bumi saja, kenikmatan kuliner seafoodnya juga ikut menjadi daya tarik yg dicari orang-orang yg tiba ke kota ini. Beragam olahan kepiting bakau, ikan laut dan bandeng tanpa tulang adalah incaran penting ketika berkunjung ke Tarakan.

Seperti biasanya, buat mencicipi kepiting lada hitam atau capit goreng, aku dan teman kantor mengunjungi rumah makan B21 yg terletak di Jl WR Supratman. Rumah makan berlantai beberapa ini menyediakan bermacam menu.

Pilihan kalian jatuh pada olahan kepiting dan seafood lainnya seperti sup ikan, bawal bakar dan udang mayonaise. Sejenak, kolestrol yg mungkin sedikit di atas ambang aman harus aku lupakan.

Porsi makanan yg disajikan di sini cukup banyak lho. Jadi kalau traveler tiba ke rumah makan ini cuma sendirian atau berdua, sebaiknya dipikir-pikir lalu sebelum memesan berbagai jenis menu. Bisa-bisa tak sanggup menghabiskannya.

Sebagai gambaran, aku dan empat teman memesan 5 variasi menu. Bahkan aku tak memesan nasi supaya kapasitas perut tetap tersedia buat menghabiskan segala pesanan yg tak sanggup disantap oleh teman-teman. Maklum sebagai tim sapu bersih, aku tak mampu melihat olahan seafood nganggur di atas meja.

Gendang gendut tali kecapi, kenyang perut senang di hati. Makan malam usai, waktunya kembali ke penginapan. Bagi aku pesta kepiting malam itu cukup sukses, dan petualangan wisata kuliner di Tarakan dilanjutkan lagi keesokan harinya.

Bagi traveler yg ingin mencicipi masakan di sana, rumah makan B21 ini buka dari jam 9 pagi hingga 11 malam buat hari Senin-Sabtu. Sedangkan hari Minggu baru buka dari jam 5 sore. Tidak cuma buat makan di tempat, B21 juga menjual capit kepiting crispy dan ikan segar buat dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Selamat berwisata kuliner!

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/08/03/115000/3266690/1025/pilihan-tempat-wisata-kuliner-seafood-enak-di-tarakan
Terima kasih sudah membaca berita Pilihan Tempat Wisata Kuliner Seafood Enak Di Tarakan. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Pilihan Tempat Wisata Kuliner Seafood Enak Di Tarakan"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.