Pilihan Destinasi Liburan Singkat Di Pontianak

No comment 94 views

Berikut artikel Pilihan Destinasi Liburan Singkat di Pontianak, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Traveler yg milik waktu liburan singkat di Pontianak, tetap dapat jalan-jalan dan mencicipi kuliner. Berikut rekomendasinya.

Bila cuma memiliki waktu sempit di Pontianak, baik cuma transit sebelum ke kota lainnya, atau sisa waktu sehabis tugas, jangan disia-siakan. Rekomendasi aku berikut ini mampu jadi alternatif.

Pontianak terkenal dengan sebutan Kota Khatulistiwa, yg ditandai juga dengan ikon berupa Tugu Khatulistiwa. Namun, apa yg mampu dikunjungi dalam waktu singkat? Tiga destinasi di bawah ini mampu menjadi pilihan bila cuma milik waktu dua jam di kota Pontianak.

Terlebih, di kota ini dulu lintas masih ramah, jauh dari kemacetan. Pilihan destinasi berikut mampu menjadi wisata religi dan kuliner di tengah Kota Pontianak.

1. Makan es krim

Banyak traveler yg doyan es krim. Jika ada es krim ternama di suatu kota biasanya menjadi pilihan wisata kuliner seperti Ice Cream Angi di Pontianak. Restoran es krim ini berlokasi di sebuah halaman dekat dengan sekolah Petrus sehingga tidak jarang disebut Es Krim Petrus.

Menu andalannya es krim dalam batok kelapa muda yg khas. Menu andalan es krim tersebut tersedia dalam dua rasa seperti cokelat dan stroberi, bahkan sekarang ada rasa green tea. Es krim ini bukan pabrikan (homemade ice cream), dan teksturnya lembut. Es Krim dalam batok kelapa muda,disajikan lengkap dengan daging kelapa muda dan mampu diberi topping sesuai pilihan.

Awalnya restoran ini tak menjual menu lain, namun kini telah ada bakso yg sehabis waktu makan siang biasanya habis terjual, juga kue-kue khas Pontianak dan jajanan ringan.

2. Masjid Raya Mujahidin

Masjid ini kelihatan megah, bukan cuma bangunannya namun halamannya pun luas. Di ketika langit cerah mulai tidak mengurangi keindahan masjid ini apalagi bagi mengambil gambar.

Kota-kota besar di Indonesia memiliki masjid agung atau masjid raya yg biasanya menjadi ikon kota, dan Masjid Raya Mujahidin yg terletak di Jalan Ahmad Yani Kota Pontianak sudah dikenal menjadi ikon kota Pontianak setelah Tugu Khatulistiwa.

Buat traveler Muslim, tentunya bisa berkunjung ke bangunan masjid sambil merasakan menjalankan ibadah salat di tempat ini.

3. Raja Uduk

Tempat makan populer tentu mejadi pilihan wajib buat dikunjungi terutama untuk pecinta kuliner. Raja Uduk yaitu salah sesuatu restoran populer di Pontianak, berlokasi di Jalan Teuku Umar No 76, Pontianak.

Sesuai dengan namanya, tempat makan ini menyajikan nasi uduk yg disajikan khas dibungkus daun pisang yg dibentuk seperti kerucut. Di Raja Uduk, santapan nasi uduk bisa dinikmati bersama lauk pauk seperti ayam bakar, ayam goreng, hati ampela, bakwan, dan dua jenis lauk pauk lainnya.

Berdasarkan rekomendasi, salah sesuatu menu lauk andalan Raja Uduk adalah tempe goreng penyet dengan bumbu spesial dan racikan sambal teri. Ada juga, tahu dan tempe bacem dengan bumbu khas melayu. Di Raja Uduk tersedia pula juga beberpa jenis minuman unik juga mampu menjadi teman makan nasi uduk.

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/11/11/115500/3339072/1025/pilihan-destinasi-liburan-singkat-di-pontianak
Terima kasih sudah membaca berita Pilihan Destinasi Liburan Singkat di Pontianak. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Pilihan Destinasi Liburan Singkat Di Pontianak"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.