Piknik Berkesan, City Tour Bekasi Ala Komunitas D’Traveler

No comment 132 views

Berikut artikel Piknik Berkesan, City Tour Bekasi Ala Komunitas d’Traveler, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Komunitas blogger detikTravel, d’Traveler baru saja melangsungkan piknik City Tour keliling Bekasi. Banyak pengalaman berkesan ketika mengikuti acara ini.

Destinasi liburan seru tak harus pergi ke luar kota maupun ke luar negeri, destinasi wisata dalam kota juga dapat menyenangkan. Seperti piknik seru yg digagas oleh member detikTravel, merupakan Mas Nanang dan disupport oleh detik travel dan komunitas detik travel yg biasa disingkat d’traveler. Para d’traveler berkumpul pukul 07.00 wib di kantor detikcom Sabtu, 27 Agustus 2016.

Mungkin dua waktu lalu, Bekasi pernah menjadi bahan bullying sosmed sehingga tema yg yg diambil pun cukup seru, merupakan ‘City Tour Bekasi’. Banyak destinasi wisata keren yg tak diduga banyak orang.

Destinasi pertama yg dikunjungi adalah Curug Parigi yg terletak di Jalan Curug Parigi, Bekasi, Jawa Barat. Panorama khas sebuah curug yg memamerkan derasnya air terjun dan keindahan  alam sekitarnya mulai membuat d’traveler tak percaya, bahwa Bekasi milik sebuah curug keren dan indah.

Destinasi kedua yg dikunjungi adalah Saung Ranggon yg biasa disebut Rumah Tinggi (berupa rumah tradisional yg ada di Badui, Lebak Selatan Kampung Naga dan Situ Ciburuy). Saung Ranggon yg terletak di Desa Cikedokan, Cikarang Barat, Bekasi yaitu sebuah bangunan bersejarah yg dilindungi oleh Dinas Kebudayaan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Menurut cerita masyarakat yg dianggap tertua di sekitar Saung Ranggon, konon bangunan ini dibuat oleh Pangeran Rangga yg yaitu keturunan dari Pangeran Jayakarta. Pada abad 16, bangunan ini yaitu tempat peristirahatan Pangeran Rangga dengan panjang bangunan 7,6 meter dan tinggi 2,5 meter dari tanah. Jadi bangunan ini telah berdiri ratusan tahun dulu lho. Wow!

Hari semakin siang dan perut semakin keroncongan, jadi destinasi ketiga yg mulai dikunjungi adalah Rumah Makan Lestari H Abdul Shomad. Rumah makan yg terletak di Jl Inspeksi Kalimalang Pintu Tol Cibitung ini,  menyediakan makanan khas kota bekasi merupakan gabus pucung. Harga per porsinya cukup terjangkau loh cuma Rp. 35.000 buat porsi besar dan Rp. 30.000 bagi porsi sedang.

Selain gabus pucung, di sini juga tersedia beragam makanan yang lain seperti pecak ikan mas, pecak gurame, semur jengkol, goreng pete, goreng ikan mas, bakwan udang, Ayam bakar kampung, dan masih banyak yg lainnya.

Setelah santap siang yg enak dan bikin kenyang, saatnya siap ke lokasi selanjutnya. Tunggu cerita dari kalian ya!

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/08/28/102600/3284997/1025/piknik-berkesan-city-tour-bekasi-ala-komunitas-dtraveler
Terima kasih sudah membaca berita Piknik Berkesan, City Tour Bekasi Ala Komunitas d’Traveler. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Piknik Berkesan, City Tour Bekasi Ala Komunitas D’Traveler"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.