Pesona Indochina Di Tepi Sungai Mekong

No comment 167 views

Berikut artikel Pesona Indochina di Tepi Sungai Mekong, Semoga bermanfaat

Nong Khai – Menikmati pesona dataran Indochina, traveler mampu mengunjungi perbatasan Thailand terutama di bagian utara. Di Regional Issan, Anda bisa bersantai sejenak ditemani secangkir kopi di tepi Sungai Mekong.

detikTravel dua waktu lalu, Minggu (5/2/2017), sempat berkunjung ke daerah tersebut, yakni di Distrik Sangkhom, Provinsi Nong Khai. Saat ini daerah perbatasan itu sedang memasuki musim dingin.

Terdapat sebuah hotel yg berlokasi persis di pinggir Sungai Mekong. Tentu terbayangkan bagaimana keindahannya, bukan? Air Sungai Mekong yg mengalir tenang, tidak mengurangi syahdu pemandangannya kala pagi menyapa.

Di sebrang adalah negara Laos yg yaitu bagian dari IndochinaDi sebrang adalah negara Laos yg yaitu bagian dari Indochina (Masaul/detikTravel)

Sinar pagi yg menyala ketika itu terasa amat terik. Hal itu di karenakan pancaran sinarnya tidak terhalang gedung dan ditambah bias menerpa air sungai. Memang di daerah aliran Sungai Mekong di wilayah Laos tidak terlalu banyak gedung tinggi.

Terlihat jelas bagian Indochina yg yaitu wilayah negara Laos dari sisi hotel. Hanya berjarak kurang lebih 200 meter telah berbeda kedaulatan negara.

Sambil menikmati pagi dengan pemandangan yg amat cantik, tidak lupa secangkir kopi di tangan dan pikiran pun melayang ke masa lampau. Kenapa? Zaman dulu, kerajaan-kerajaan di daratan Indochina seperti di negara Laos, Vietnam, dan Kamboja bermusuhan dengan kerajaan Thailand.

Sungai Mekong dan dataran Indochina dari Sky Walk Nong KhaiSungai Mekong dan dataran Indochina dari Sky Walk Nong Khai (Masaul/detikTravel)

Yang paling teringat adalah ketika penyerangan dari tentara Chiang Mai ke Vientiane. Waktu itu, kota Vientiane dibakar habis hingga dijarah oleh para tentara Thailand.

Terlepas dari itu semua, ketika ini negara-negara di Indochina dan Thailand sudah bersatu dalam ASEAN. Thailand-Laos pun sudah menjadi sahabat dengan dibangunnya jembatan penyeberangan perbatasan yg bernama ‘Friendship Bridge’.

Jadi, kapan kamu ke tempat ini?

Berada di perbatasan, warga Laos banyak menghabiskan waktu liburan ke Nong Khai, Thailand (Masaul/detikTravel)Berada di perbatasan, warga Laos banyak menghabiskan waktu liburan ke Nong Khai, Thailand (Masaul/detikTravel)
Sisi Sungai Mekong yg ada di Laos banyak dijadikan tambang bagi diambil pasirnya (Masaul/detikTravel)Sisi Sungai Mekong yg ada di Laos banyak dijadikan tambang bagi diambil pasirnya (Masaul/detikTravel)

(msl/krn)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/02/24/125920/3430963/1520/pesona-indochina-di-tepi-sungai-mekong
Terima kasih sudah membaca berita Pesona Indochina di Tepi Sungai Mekong. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Pesona Indochina Di Tepi Sungai Mekong"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.