Pesona Ayana Di Jimbaran, Dulu Tak Ada Yang Melirik

No comment 112 views

Berikut artikel Pesona Ayana di Jimbaran, Dulu Tak Ada yang Melirik , Semoga bermanfaat

JIMBARAN, KOMPAS.com – Selain budaya Bali yg telah mendunia, alam Bali pun tetap diburu wisatawan bagi menikmati keindahannya serta investor sebagai tempat menanamkan modal membangun hotel dan resort.

Siapa tidak kenal kawasan Jimbaran yg tidak jauh dari Bandara Ngurah Rai. Kawasan ini dikenal dengan batu kapurnya dan pantai-pantai yg dikelilingi batu karang terjal.

“Dulu wilayah ini terdiri dari batu karang, tidak ada listrik, telepon, apalagi jalan. Tak ada yg mau ke bukit waktu itu,” tutur Rudy Suliawan, pemilik Ayana Resort & Spa Bali, Rimba Jimbaran Bali, dan The Villas ketika merayakan ulang tahun ke-20 Ayana di Balroom Ayana Resort & Spa Bali, Jumat (25/11/2016).

Rudy paham betapa kawasan ini memiliki keunggulan untuk perkembangan pariwisata Bali ke depan.

ARSIP AYANA RESORT and Spa Bali The Villas yg dikelola Ayana di Jimbaran, Bali.

Menurut Rudy, kawasan Jimbaran memiliki keunggulan yg disukai wisatawan yakni tempat menikmati matahari terbenam (sunset), pantai yg masih alami, serta berjarak 10 km dari Bandara Ngurah Rai.

Kini 20 tahun kemudian, kawasan Jimbaran akan dipenuhi hotel-hotel berbintang dan resort mewah. Kawasan yg dulunya gersang, tidak memiliki telepon dan listrik itu kini berubah total. Jalan-jalan mulus mengantarkan wisatawan ke resort-resort di seputar Jimbaran.

Ayana patut bersyukur, usia beberapa dekade mengantarkannya sebagai salah sesuatu tempat favorit buat wisatawan dalam dan luar negeri menghabiskan akhir minggu di kawasan seluas 90 hektar ini.

Kerja keras Rudy bersama tim dan karyawan sejak 1996 sukses mengantarkan Ayana seperti sekarang yg mengklaim sebagai satu-satunya resort terintegrasi di Bali yakni gabungan Ayana Resort & Spa Bali, Rimba Jimbaran Bali, dan The Villas.

ARSIP AYANA RESORT and Spa Bali The Villas yg dikelola Ayana di Jimbaran, Bali.

Total Ayana memiliki 572 kamar serta 78 vila yg memiliki akses ke kolam renang. Fasilitas yang lain adalah tersedia sebanyak 17 restoran, ruang pertemuan, 11 kolam renang, 11 lokasi bagi resepsi pernikahan, Aquatonic Seawater Therapy Pool, spa dalam gedung dan spa di bukit karang serta lapangan golf.

Untuk memudahkan wisatawan beraktivitas di Ayana tersedia angkutan khusus (shuttle tram) yg melayani wisatawan ke Rimba Lobby, Ayana Lobby, Thermes Marins Spa, Villa Lobby dan Kubu Beach setiap 10-15 menit.

Sampai ketika ini wisatawan yg menginap di Ayana pada posisi teratas ditempati wisatawan yang berasal China, Jepang, Australia, dan Indonesia.

KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Wisatawan di Kubu Beach, Ayana Resort and Spa Bali.

“Ayana dapat bertahan sampai sekarang karena selain ditunjang oleh beragam fasilitas serta lokasi strategis juga berkat keramahtamahan karyawan terhadap para tamu,” ujar Hotel General Manager, Clive Edwards.

“Semoga kami mampu bertemu lagi pada 20 tahun mendatang,” tambah Rudy kepada para tamu dan mitra kerja Ayana yg hadir Jumat malam itu.
Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/11/27/193748827/pesona.ayana.di.jimbaran.dulu.tak.ada.yang.melirik.
Terima kasih sudah membaca berita Pesona Ayana di Jimbaran, Dulu Tak Ada yang Melirik . Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Pesona Ayana Di Jimbaran, Dulu Tak Ada Yang Melirik"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.