Perpaduan Keindahan Air Terjun Dan Syahdunya Sunset Pantai Di Sukabumi

Berikut artikel Perpaduan Keindahan Air Terjun dan Syahdunya Sunset Pantai di Sukabumi, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Pergi dengan sahabat adalah momen yg terlupakan. Sudah tahu perpaduan beberapa destinasi cantik di Sukabumi?

Ini cerita kalian perjalanan panjang melelahkan tetapi terbayar dengan sunset diujung pantai nan indah. Awalnya aku kira ini cuma wacana yg ga mulai pernah terealisasi tetapi aku mempunyai teman-teman yg tangguh dan berjiwa petualang. Tidak mampu dielakan kejenuhan dikantor membuat gairah petualang kalian menggebu tidak tepiskan lagi ada rasa was-was dan deg-degan dengan apa yg mulai kita hadapi nanti diperjalanan pergi dan pulang tetapi niat kalian bulat. Segala kebutuhan kalian persiapkan dari yg terkecil ya, walau memang tidak begitu terperinci karna memang kita perkirakan yg terpenting sehat selama perjalanan itu harus!

 

Sebelum memulai perjalanan kita ini aku mampir ke swalayan buat membeli sekedar snack dan obat-obatan. Saya percaya dari kalian berenam ini pasti 5 orang kawan aku tak ada yg membawa obat-obatan. Tersenyum melihat tawa para sahabt, aku berinisiatif buat membeli sekedar obat-obatan antara lain, antangin, obat mag, minyak angin bagi sekedar jaga-jaga apalagi mengingat yg menyetir mobil cuma 1 orang kawan kalian agar bisa membawa kita dengan selamat sampai tujuan dan pulang dengan sehat membawa kenangan serunya perjalanan kami. Kami berangkat pukul 23.00 WIB dari Bekasi masuk lewat tol Bekasi Barat ke arah Cikampek di perjalanan kalian sedikit berdebat.

 

Kami Cuma ngedehem seluruh mata tertuju pada petunjuk jalan abal-abal. Serentak cekikikan karena malu menunjukan arahan yg salah dan belum ada seperapat jalan udah nyasar aja aku pun tertawa sejadinya yg yang lain pada membuly teman aku itu. Memang beginilah kalo jalan bareng dan parahnya segala tak ada yg tahu jalannya kalian cuma berpaku dengan GPS. Pada ketika rasa kesal sama lucu jadi sesuatu lucunya dari awal emang niat jalan-jalan pukul 00.00 WIB tetapi kita percepat tujuannya biar cepet nyampe tetapi ini malah puter-puter walhasil pukul 00.00 WIB juga kita masuk toll Jakarta-Bogor.

 

Sepanjang perjalanan kalian terjaga dimobil sambil memutar music sesekali kalian membuly kawan kalian yg salah kasih jalan tadi. Waktu menunjukan pukul 03.00 WIB, kalian telah memasuki daerah Sukabumi, Cikembang. Di Jl Pelabuhan Ratu kalian menetapkan buat istirahat sejenak di seberang pom bensin mobil kita parkirkan sambil membuat dapur darurat buat membuat popmie karena udaranya dingin membuat perut kalian lapar dan perjalanan bagi menuju Curuk Cikaso itu curam sekali dan masih sepi sebelum pergi kalian mencari keterangan lalu bagi daerah yg ingin kalian tuju ini, sambil makan popmie sambil ngegitar nyanyi bareng itu rasanya ga mampu diungkapkan kata-kata deh.

 

Sambil mengulur waktu sesuatu orang kawan kita ada yg tertidur karena lelah dan kiranya waktu menunjukan pukul 04.00 pagi. Kami bergegas membereskan bekas-bekas sampah kita makan tadi. Selama perjalanan dari tempat kalian singgah tadi itu jalanannya curam meliuk-liuk kaya lewat gunung gitu tetapi emang kalian ngelewatin gunung. Terlihat mobil-mobil berukuran besar bersliweran dan jalanan juga pas bagi sesuatu mobil. Jalanan yg curam ditambah penerangan cuma dari mobil kalian saja untungnya driver kalian ini memang handal dan gesit bagi jalan seperti ini.

 

Sampai pada destination pertama kalian merupakan Curug Cikaso perkiraan kita sampe curug tuh sekitar pukul 10.00 WIB pagi tetapi enggak disangka ternyata lebih cepat dari dugaan kalian sampai curug sekitar pukul 8 pagi. Setalah bayar karcis dan parkir kita segera berburu air terjun. Selesai ganti celana kita segera menuju curug dengan menyewa perahu sekitar Rp 60 ribu pulang pergi dari tempat parkiran mobil ke curug. Sebenernya dapat ditempuh jalan kaki memutar sekitar 15 menitan. 

 

Pemandangannya berasa ada di Kalimantan melewati sungai airnya coklat pekat dan tenang. Sekitar 5 menit ketika mulai sampai curugnya airnya telah sedikit jernih. Turun dari perahu aku tak sabar segera melesat mendahului temen-temen aku telah terdengar suara air terjunnya dalam hati bergumam air terjun yg ternyata benar sesuai ekspektasi. Ada 2 air terjun disana tingginya kurang lebih sekitar 40 meter. 

 

Tujuan awal yg kalian ingin datangi telah dari lama merupakan pantai Ujung Genteng. Tidak terlalu lama diperjalanan cuma sekitar sesuatu jam kalian sampai di lokasi. Ada tempat makan yg bagus tepat di pinggir pantai Ujung Genteng. Makanannya pun tergolong murah meriah tetapi enggak murahan. Ikan bakarnya maknyuss dengan hargas ekitar Rp 80 ribu. Selesai makan kalian mencari villa sambil dan akhirnya kalian mendapat villa dengan harga miring sekitar Rp 250 ribu. 

 

Sore harinya, melihat sunset di ujung pantai ditemani suara lembut desiran ombak sore itu membuat teduh. Sesekali bermain air mengambil foto tertawa lepas sesuatu sama yang lain melengkapi. Indah!

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/02/27/111000/3395973/1025/perpaduan-keindahan-air-terjun-dan-syahdunya-sunset-pantai-di-sukabumi
Terima kasih sudah membaca berita Perpaduan Keindahan Air Terjun dan Syahdunya Sunset Pantai di Sukabumi. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Perpaduan Keindahan Air Terjun Dan Syahdunya Sunset Pantai Di Sukabumi"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.