Perjuangan Di Balik Tangga Nyentrik Di Rio De Janeiro

No comment 96 views

Berikut artikel Perjuangan di Balik Tangga Nyentrik di Rio de Janeiro, Semoga bermanfaat

Rio de Janeiro – Ini bukan tangga biasa. Ada kisah luar biasa di balik tangga warna-warni yg menjadi salah sesuatu tujuan wisata di Kota Rio de Janeiro, Brasil ini.

Tangga sepanjang 125 meter dengan 250 anak tangga ini menghubungkan jalan-jalan Joaquim Silva dan Pinto Martins di lingkungan Lapa dan Santa Teresa. Nama resminya Jalan Manuel Carneiro.

Namun orang-orang menyebutnya dengan Tangga Selaron atau dalam bahasa Portugis, Escadaria Selaron. Dinamai oleh pelukis Jorge Selaron sebagai bentuk penghormatan kepada orang-orang Brasil.

Proyen tangga ini akan pada tahun 1990. Saat itu Selaron akan merenovasi tangga reyot di depan rumahnya. Awalnya para tetangga mengejek, namun lama-kelamaan mereka justru mendukung proyek sampingan sang pelukis itu.

Tangga Selaron yg warna-warni (Ken/detikTravel)

Selaron memilih tegel berwarna biru, hijau, dan kuning buat melapisi tangganya. Warna itu berarti bendera Brasil. Ia memperoleh tegel-tegel itu dari hasil memulung dari proyek-proyek konstruksi.

Ia juga tidak jarang menjual lukisannya buat mendanai proyek itu. Akhirnya dengan perjuangan keras, Selaron dapat menutupi segala anak tangga dengan ubin seperti keinginannya. Total ada 2 ribu ubin berwarna.

(Ken/detikTravel)

Perjuangan ini membuat Selaron sangat terkenal. Banyak sumbangan datang. Dan ketika ini, tangga Selaron dihiasi tegel dari 60 negara. Sekitar 300 ubin dilukis oleh Selaron dengan gambar seorang perempuan hamil. Potret paling terkenal di dan sudah terjual lebih dari 25 ribu ekspemplar pada tahun 1977.

Selaron sudah menghabiskan waktu 20 tahun buat membangun tangga ini. Dia ditemukan meninggal misterius di tangga yg dibangunnya pada tahun 2013. Namun hingga kini namanya tetap dikenal.

(Ken/detikTravel)

Perjalanan panjang menyelesaikan tangga ini berbuah manis. Karena kini Tangga Selaron menjadi salah sesuatu objek wisata menarik untuk para wisatawan yg melancong ke Rio de Janeiro.

Banyak yg tiba bagi mengabadikan keunikan tangga tersebut. Tak sedikit juga yg selfie dan berpose bagi eksis di foto liburan mereka.

(ken/shf)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/07/07/124009/3249191/1520/perjuangan-di-balik-tangga-nyentrik-di-rio-de-janeiro
Terima kasih sudah membaca berita Perjuangan di Balik Tangga Nyentrik di Rio de Janeiro. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Perjuangan Di Balik Tangga Nyentrik Di Rio De Janeiro"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.