Perhatikan 9 Tips Ini Sebelum Naik Pesawat Dari Bandara Soekarno Hatta

Berikut artikel Perhatikan 9 Tips Ini Sebelum Naik Pesawat dari Bandara Soekarno Hatta, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Jika Anda mudik naik pesawat melalui Bandara Soekarno Hatta, perhatikan hal-hal berikut ini.

Datang lebih awal. Pastikan Anda berangkat lebih cepat dari biasanya agar datang di Bandara minimal tiga jam sebelum waktu boarding. Lebih baik menunggu lama di bandara daripada Anda tertinggal pesawat.

Anda memerlukan waktu lama bagi antrean check-in atau bagasi, karena ini sediakan waktu beberapa jam di counter check-in. Agar lebih menghemat waktu, pastikan Anda sudah melalui online check-in terlebih dahulu. Usahakan berangkat pagi ketika dulu lintas cenderung lebih sepi.

Unduh aplikasi mobile PT Angkasa Pura II

Dalam aplikasi ini, pengguna dapat mengetahui jadwal penerbangan beserta status real time, keterangan toko dan restoran di dalam bandara, keterangan transportasi ke bandara, hingga keterangan dahulu lintas.

Ketahui terminal keberangkatan

Penting agar Anda tahu terminal keberangkatan pesawat Anda. Sehingga tak memakan waktu mencari-cari lokasi terminal yg dituju.

Simpan barang logam. Masuk ke Bandara Soekarno Hatta, Anda mulai melewati dua kali pemeriksaan mengunakan detektor logam. Jadi barang seperti cincin dan ikat pinggang, sebaiknya simpan dalam plastik dan ditaruh dalam tas jinjing. Pakai setelah Anda telah mencapai boarding room.

Kendaraan umum. Ada baiknya Anda naik kendaraan umum ke Bandara Soekarno Hatta. Pilihan naik damri lebih aman ketimbang membawa kendaraan pribadi. Sebab, Anda harus memikirkan parkir juga rekayasa dulu lintas.

Kendaraan pribadi. Anda dapat menginapkan mobil di Bandara. Tarifnya Rp 100.000 dan berlokasi di tempat tersendiri di luar terminal. Untuk parkir di dalam terminal merupakan parkir reguler, tarifnya lebih mahal, lebih dari Rp 250.000 per hari.

Bagasi. Pastikan barang berharga dibawa ke kabin. Barang yg dimasukan ke bagasi, baiknya dibungkus terlebih dahulu. Biaya wrapping sebesar Rp 50.000. Cek pula batas berat bagasi yg diperkenankan oleh maskapai penerbangan Anda.

Bawalah tas bagi ke kabin pesawat sesuai aturan ukuran yg berlaku. Jangan membawa barang berlebihan agar mempermudah Anda dalam melakukan perjalanan.

Bawa camilan. Untuk penerbangan domestik, bawalah air mineral sendiri juga makanan ringan. Apalagi seandainya Anda membawa anak-anak. Kedai dan restoran cenderung mulai ramai, bisa-bisa Anda tak mendapatkan tempat makan.

Gadget dan power bank. Sebelum berangkat, isi penuh baterai bagi gadget Anda. Sehingga Anda tak repot-repot mengisi baterai di bandara. Fasilitas pengisian baterai di Bandara Soekarno Hatta masih terbatas. Solusi yang lain adalah membawa power bank.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/07/02/163526927/perhatikan.9.tips.ini.sebelum.naik.pesawat.dari.bandara.soekarno.hatta
Terima kasih sudah membaca berita Perhatikan 9 Tips Ini Sebelum Naik Pesawat dari Bandara Soekarno Hatta. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Perhatikan 9 Tips Ini Sebelum Naik Pesawat Dari Bandara Soekarno Hatta"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.