Penyumbang Pajak Terbaik, Pantai Pulau Merah Setor Rp 251,3 Juta Setahun

Berikut artikel Penyumbang Pajak Terbaik, Pantai Pulau Merah Setor Rp 251,3 Juta Setahun, Semoga bermanfaat

BANYUWANGI, KOMPAS.com – Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, menyerahkan penghargaan kepada pengelola wisata Pantai Pulau Merah sebagai penyumbang terbaik pada tajun 2015. Hingga Maret 2016, salah sesuatu destinasi wisata di Banyuwangi tersebut menyetorkan pajak sebesar Rp 251,3 juta kepada pemerintah daerah.

Sekretaris Kabupaten Banyuwangi, Slamet Kariyono kepada KompasTravel, Senin (30/5/2016) menjelaskan Pulau Merah layak mendapat penghargaan pembayar pajak terbaik kategori tempat rekreasi dan kolam renang ini karena obyek wisata ini dikelola dengan baik, akan dari manajemen dan pelaporan keuangannya.

“Setoran pajak Pulau Merah ini sesuai dengan perhitungan yg dikerjakan oleh tim pajak daerah. Kami berharap, Pulau Merah menjadi contoh untuk pengelola obyek wisata yang lain di Banyuwangi buat taat membayarkan pajak,” kata Slamet.

Selain itu, penghargaan ini juga diberikan kepada tiga desa dan beberapa kecamatan yg tercepat melunasi pajaknya.

Ketiga desa tersebut, Desa Sumbergondo dan Desa Bumiharjo, Kecamatan Glenmore; serta Desa Benculuk di Kecamatan Cluring. Juga kecamatan Tegaldlimo dan Purwoharjo.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendapatan Daerah Banyuwangi, Fajar Suasana menambahkan, bagi memaksimalkan perolehan PAD, pemerintah mulai menggenjot dari sektor pajak hotel dan restoran, hingga warung dan tempat wisata yg akan ramai dikunjungi wisatawan.

“Penerimaan dari sektor tersebut ketika ini masih belum maksimal. Nanti pemerintah Banyuwangi mulai menerapkan tax monitor yg dipasang di sejumlah hotel dan restoran yg nantinya sistem tersebut segera terkoneksi dengan server Dispenda, yg fungsinya buat memonitor pendapatan riil hotel maupun restoran tersebut,” jelas Fajar. 

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/05/31/132500627/Penyumbang.Pajak.Terbaik.Pantai.Pulau.Merah.Setor.Rp.251.3.Juta.Setahun
Terima kasih sudah membaca berita Penyumbang Pajak Terbaik, Pantai Pulau Merah Setor Rp 251,3 Juta Setahun. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Penyumbang Pajak Terbaik, Pantai Pulau Merah Setor Rp 251,3 Juta Setahun"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.