Penting, Tips Jika Terjadi Teror Di Negeri Orang

No comment 83 views

Berikut artikel Penting, Tips Jika Terjadi Teror di Negeri Orang, Semoga bermanfaat

KOMPAS.com – Kudeta yg terjadi di Turki dua waktu dulu membuat wisatawan kuatir. Diana dan Jeff adalah pasangan travel blogger asal Indonesia yg terjebak di Ataturk Airport, Istanbul.

Pasangan itu tidak pernah menyangka mulai menghadapi teror seperti ini di negeri orang. Namun seandainya sewaktu-waktu hal itu menimpa Anda, berikut dua tips seperti dihimpun KompasTravel.

Selamatkan diri

Terkadang kepanikan mulai membuat Anda susah berpikir logis. Namun Anda harus tetap fokus dengan keselamatan diri Anda dan keluarga. Jangan terlalu cepat mengikuti arus orang-orang yg berlarian saat panik. Apabila memungkinkan, Anda dapat mencari tempat berlindung yg lebih aman. Hindari dan menjauh dari tempat yg menjadi titik serangan.

“Kami lebih memilik berlindung dibalik tembok dibandingkan ikut berlari dengan orang yang lain yg begitu banyak. Resiko kalian terinjak-injak mulai lebih besar,” ujar Jeff yg menjelaskan cara mereka berlindung kepada KompasTravel pada Kamis (21/07).

Jangan memberontak

Jangan pernah memberontak ataupun memaksa buat meminta kejelasan. Anda harus mengikuti apa yg terjadi dan menjaga ketenangan. Apabila Anda memberontak dan meminta buat keluar dari kekacauan yg terjadi, Anda cuma mulai memperburuk masalah.

Jeff dan Diana mengatakan, mereka tahu petugas otoritas bandara tak mau berbicara tentang apa yg terjadi. Maka dari itu mereka menetapkan bagi mengamankan diri dan menunggu kejelasan.

Jangan Panik

Semua orang pasti mulai panik dalam situasi menegangkan seperti yg dialami Jeff dan Diana. Namun sebisa mungkin berusahalah bagi tak terlalu panik. Berlindunglah di tempat yg lebih aman dan selalu perhatikan sekitar. Jangan berlari terlalu cepat mengikuti kerumunan orang karena Anda mulai kehabisan tempat berlindung. Anda mampu mencari tempat yg lebih aman, di balik tembok misalnya.

Saat Anda harus berlari, peganglah barang dalam sesuatu tas. Jangan tinggalkan barang-barang utama seperti paspor Anda. Anda dapat mengemas barang-barang utama di dalam sesuatu tas yg terus Anda pegang.

Persediaan makanan

Salah sesuatu hal yg harus dipikirkan adalah persediaan makanan. Seperti yg dikerjakan oleh Jeff dan Diana ketika pertama kali mendengar bahwa segala penerbangan pada ketika itu mengalami delay dan mereka tak tahu kapan mulai berangkat ke Jakarta.

Situasi seperti kudeta di Turki dua waktu dulu pasti berdampak pada tutupnya restoran atau gerai makanan. Anda dapat mempersiapkan diri dengan membeli makanan dan minuman yg dijual di toko atau minimarket terdekat.

Survive dan gunakan travel agent terpercaya

Apabila berpergian bersama keluarga dan pasangan, pastikan bagi terus bersama dan tak memisahkan diri. Namun apabila Anda pergi seorang diri, pastikan diri Anda buat terus dapat survive.

Untuk Anda yg mulai berlibur dan memakai travel agent, sebelum Anda pergi pastikan Anda menggunakan travel agent terpercaya dan bisa membimbing Anda di ketika genting sekalipun. Biasanya mereka memiliki akses yg lebih baik untuk mencari tahu informasi.

“Kemarin ada salah sesuatu travel agent ,mereka mampu membimbing rombongan tournya dengan baik dan dapat bernegosiasi buat langsung berangkat menuju Jakarta,” jelas Diana.

 

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/07/22/181000727/penting.tips.jika.terjadi.teror.di.negeri.orang
Terima kasih sudah membaca berita Penting, Tips Jika Terjadi Teror di Negeri Orang. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Penting, Tips Jika Terjadi Teror Di Negeri Orang"