Pengunjung Keluhkan Alur Antrean Pameran Lukisan Istana

No comment 128 views

Berikut artikel Pengunjung Keluhkan Alur Antrean Pameran Lukisan Istana, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Pengunjung mengeluhkan alur antrean masuk pameran lukisan Istana Negara di Galeri Nasional, Jakarta. Alur antrean masuk dianggap membingungkan.

“Kekurangannya di pameran ini gak ada tanda-tanda bagi registrasi. Ada beberapa pintu masuk yg membingungkan,” kata seorang pengunjung, Ichi (25) kepada KompasTravel di Galeri Nasional, Jakarta, Minggu (7/8/2016).

Ia mengatakan, ketika akan tiba ke Galeri Nasional tidak ada petugas yg mengarahkan bagi memulai antrean masuk. Selain itu, lanjut Ichi, seharusnya petugas pameran berjaga buat memberikan nomor dan menjelaskan mekanisme antrean.

“Buat yg milik media sosial dan suka baca, panitia seharusnya nyebar denah lokasi pameran. Untuk yg belum suka baca, panitia harus kasih orang buat menjemput bola (pengunjung),” ujar Ichi kepada KompasTravel.

(Baca juga: Sebelum Lihat Lukisan Istana Negara, Catat Hal Ini)

Pengunjung lainnya, Fatahillah (19), juga mengeluhkan kurangnya sosialisasi tata cara masuk ke dalam pameran lukisan Istana Negara. Awalnya, ia mengaku segera ingin masuk ke ruang pameran tapi ditolak oleh petugas.

“Kita baru pertama kali tiba ke pameran ini. Kita juga bingung bagaimana caranya masuk. Sebaiknya lebih dibuat skema tata cara masuk dan apa yg dapat dilihat,” jelas Fatahillah kepada KompasTravel.

Ia menyarankan kepada pihak penyelenggara pameran buat menyediakan petugas yg mampu memberikan informasi. Fatahillah menambahkan petugas tersebut seharusnya berjaga dan memberikan keterangan di dekat pintu masuk pameran.

Pantauan KompasTravel hingga pukul 15.00 WIB, antrean registrasi wisatawan yg ingin melihat pameran lukisan Istana Negara mencapai 9 meter. Fajar dari panitia pameran menyampaikan jumlah pengunjung hingga pukul 14.00 WIB mencapai 1.000 orang.

(Baca juga: Pengunjung Pameran Lukisan Istana Negara Membludak, Antrean Capai 9 Meter)

Pengunjung mampu melihat 28 lukisan koleksi Istana Negara karya seniman maestro Indonesia di pameran berjudul “Goresan Juang Kemerdekaan : Koleksi Seni Rupa Istana Kepresidenan Republik Indonesia” di Galeri Nasional, Jakarta. Pameran diselenggarakan akan 2-30 Agustus 2016 di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta Pusat.

Pameran ini menampilkan 28 karya dari 20 maestro lukis Indonesia seperti Raden Saleh, Affandi, Baoseki Abdullah, serta Presiden Soekarno sendiri. Koleksi dibagi menjadi tiga sub tema yakni potret tokoh utama perjuangan kemerdekaan Indonesia, keadaan sosial masyarakat masa revolusi, dan jejak perjuangan dari masa penjajahan Belanda hingga tahun 1950 atau disebut Kenusantaraan.

Untuk berkunjung ke pameran ini pengunjung yak dipungut biaya alias gratis. Dengan syarat, tidak memotret lukisan secara close up dan memakai lampu kamera guna menghindari plagiarisme. Pameran dibuka setiap hari pukul 09.00-20.00 WIB.

Untuk menuju gedung Galeri Nasional, wisatawan mampu menaiki angkutan umum Trans Jakarta dan berhenti di stasiun Gambir. Gedung Galeri Nasional berada persis di seberang Stasiun Gambir.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/08/07/172249627/pengunjung.keluhkan.alur.antrean.pameran.lukisan.istana
Terima kasih sudah membaca berita Pengunjung Keluhkan Alur Antrean Pameran Lukisan Istana. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Pengunjung Keluhkan Alur Antrean Pameran Lukisan Istana"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.