Pengoperasian Taksi Bandara Ngurah Rai Akan Libatkan Tiga Desa

Berikut artikel Pengoperasian Taksi Bandara Ngurah Rai Akan Libatkan Tiga Desa, Semoga bermanfaat

TUBAN, KOMPAS.com – Untuk membuat nyaman wisatawan yg tiba ke Bali melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai, pihak bandara mulai mengatur operasional taksi dengan melibatkan tiga desa merupakan Desa Kuta, Desa Tuban dan Desa Kelan. Ketiga desa itu masuk wilayah Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai, Yanus Suprayogi mengatakan bahwa otoritas desa di Bali ada beberapa yakni desa adat merupakan yg mengurusi adat istiadat dan desa dinas yg mengurusi administrasi.

“Jelas pengaturannya, persoalan kepemilikan, dan aku berharap tiga desa tersebut harus berkiprah di pertaksian bandara, ikut bermain (andil) di dalamnya,” kata Yanus Suprayogi, Senin (9/1/2017).

(BACA: Turis Asing ke Indonesia Paling Banyak Masuk Melalui Bandara Ngurah Rai)

Keterlibatan tiga desa yg lokasinya sebagai pendamping wilayah ini tidak yang lain juga sebagai upaya menjaga Bali tetap aman dan nyaman.

Bali dinilai berbeda dengan daerah yang lain di mana kearifan lokal dapat mengatasi berbagai permasalahan yg ada termasuk ketertiban taksi bandara yg berpengaruh pada wilayah sekitar.

KOMPAS.com/SRI LESTARI Wisatawan antre masuk terminal domestik bandara Ngurah Rai, Jumat(14/10/2016)

“Kita telah komitmen dengan dua bendesa adat (kepala desa adat), kami mulai libatkan,” tambah Suprayogi.

Dalam kesempatan ini, pihak bandara juga menegaskan bahwa taksi online tak diperkenankan beroperasi di Bandara Ngurah Rai buat menghindari keributan dengan taksi bandara serta melanggar aturan yg ada.

Memang diakui sampai ketika ini masih ada taksi online yg main “kucing-kucingan” alias sembunyi-sembunyi beroperasi di bandara. Tapi seandainya ketahuan maka mulai ditindak oleh petugas.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2017/01/09/210600427/pengoperasian.taksi.bandara.ngurah.rai.akan.libatkan.tiga.desa
Terima kasih sudah membaca berita Pengoperasian Taksi Bandara Ngurah Rai Akan Libatkan Tiga Desa. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Pengoperasian Taksi Bandara Ngurah Rai Akan Libatkan Tiga Desa"