Pengalaman Berkesan Menikmati Keindahan Kota Shanghai

No comment 122 views

Berikut artikel Pengalaman Berkesan Menikmati Keindahan Kota Shanghai, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Kota Shanghai harus traveler masukkan ke dalam daftar kota yg wajib dikunjungi bila liburan ke China. Di kota ini, ada banyak keindahan yg dapat dinikmati.

Setelah mengunjungi Kota Beijing dan Xi’an, kali ini tibalah di Shanghai. Dengan memakai kereta dari Xi’an, pagi hari datang juga di Shanghai setelah lebih dari 12 jam perjalanan. Rasanya bahagia, akhirnya dapat mengunjungi kota ini

Tujuan penting saat datang di Shanghai merupakan ke Hotel Chunshengjiang, Kenapa memilih hotel Chungshengjiang buat menginap di Shanghai? karena lokasi hotel ini yg stategis dan cuma membutuhkan kurang lebih 5 menit bagi datang di Nanjing Pedestrian, dan memiliki fasilitas yg cukup baik dan nyaman.

Nanjing Pedestrian yaitu tempat yg wajib dikunjungi saat Anda mengunjungi Shanghai, khususnya wisatawan yg suka sekali dengan shopping. Ada dua brand yg populer di Nanjing Pedestrian. Sebut saja, Pull N Bear, Zara, Uniqlo, H&M, NIKE, dan masih banyak yg lainnya mampu Anda temukan di sini.

Selain toko fashion, Anda juga dapat menemukan toko makanan lokal yg dijajakan dengan rasa yg menarik dan juga tampilan cantik. Coba kunjungi Nanjing Pedestrian pada ketika malam hari, pasti Anda mulai terpesona dengan kecantikan lampu lampu jalan di sepanjang pedestrian dan lampu dari toko. Sungguh romantis!

Setelah puas berkeliling Nanjing Pedestrian, tempat selanjutnya yg dikunjungi pada hari pertama di Shanghai adalah Oriental Pearl Tower di daerah Pudong. Oriental Pearl Tower ini hampir sama fungsinya dengan Tokyo Tower atau pun Seoul Tower. Pada awalnya sebagai pemancar televisi yg kemudian digunakan sebagai bagi melihat obeservasi kota Shanghai.

Di atas Oriental Pearl Tower ini, kalian mampu melihat kecantikan lampu Kota Shanghai yg berwarna-warni dengan sangat indah. Waktu yg baik buat naik ke atas Oriental Pearl Tower ini adalah malam hari. Tapi siap-siap karena pengujung tempat ini pada malam hari sangatlah padat baik hari weekdays ataupun Weekend.

Hal yg perlu dipersiapakan bagi mengunjungi tempat ini merupakan kamera dan keberanian. ‘Keberanian’ karena adalah di salah sesuatu lantai observasi, kalian dapat melihat segera ke bawah dari ketinggian 263 meter.

Akses bagi menuju Oriental Pearl Tower, Anda dapat menggunkan MRT dan turun di Stasiun Lujiazui. Anda perlu jalan kaki selama 10 menit bagi datang di Orential Pearl Tower. Carilah bangunan yg bulat, tinggi, dan berwarna merah menyala itulah Oriental Pearl Tower.

Hari kedua di Shanghai, hari ini mulai seharian buat berkeliling kota Shanghai. Cara yg baik bagi berkeliling shanghai merupakan dengan memakai Shanghai City Bus. Bus ini mulai melayani Anda mengelilingi shanghai dari jam 08.00 sampai dengan 20.00 waktu setempat.

Tempat pemberhentian dari Shanghai City Bus antara yang lain : The Bund, Yu Garden, Nanjiang Pedestrian, dan Shanghai Xin Tian Di. Tempat yg Anda harus berhenti adalah The Bund dan Yu Garden. Di The Bund, Anda bisa melihat bangunan kolonial tua dari dua negara yg pernah berada di Shanghai seperti bangunan dengan bergaya Gothic, Renaissance, Baroque dan yg lainnya.

The Bund memang sangat menarik pada malam hari tapi pada siang hari juga masih kelihatan bagus dan menarik. Pada siang hari, Anda mampu duduk di sepanjang jalan The Bund sambil menikmati makanan kecil dan membaca buku. Hal tesebut banyak dikerjakan oleh wisatawan yg mengunjungi tempat ini pada siang hari.

Yu Garden, ini yaitu sebuah taman klasik, tetapi jangan berpikir cuma sebatas taman, tetapi di sini Anda mulai menemukan dua tempat makan dan food court dengan harga yg relatif murah. Selain tempat makan di Yu Garden, terdapat juga penjual souvenir yg mampu dibeli buat oleh-oleh.

Masalah harga, Anda tak perlu khawatir karena cukup murah dibanding tempat lainnya. Apabila ada seseorang yg mengoleksi tumbler dari Starbucks jangan lupa mampir di Starbucks Yu Garden, karena cuma di Starbucks Yu Garden Anda mampu memiliki tumbler Starbucks dengan edisi khusus Yu Garden.

Kegiatan yg Anda dapat lakukan di Yu Garden adalah melihat keindahan bangunan klasik yg berwarna warni. Selain itu, Anda dapat berjalan di sepanjang jalan yg disiapkan di atas kolam ikan, sambil memberi makan ikan hias yg berada di kolam

Masih ada 2 tempat wisata lagi yg anda harus kunjungi saat Anda mengunjungi Shanghai merupakan Qibao dan Zhijiajiao Ancient Town. Kedua tempat wisata ini berada di pinggir Kota Shanghai. Qibao dan Zhijiajiao tak kalah menarik dibandingkan tempat wisata yg berada di dalam Kota Shanghai. Selamat traveling!

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/08/10/104200/3251035/1025/pengalaman-berkesan-menikmati-keindahan-kota-shanghai
Terima kasih sudah membaca berita Pengalaman Berkesan Menikmati Keindahan Kota Shanghai. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Pengalaman Berkesan Menikmati Keindahan Kota Shanghai"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.