Penetapan Zona Halal Siap Dukung Pariwisata Di Jakarta

No comment 112 views

Berikut artikel Penetapan Zona Halal Siap Dukung Pariwisata di Jakarta, Semoga bermanfaat

Jakarta – Jakarta kini didukung dengan Halal Port, Halal Hub dan Halal Zone. Zonasi baru ini diharapkan mampu mengangkat potensi wisata halal di Ibukota.

Zonasi itu adalah hasil dari kesepakatan PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) dan PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) dalam The 12th World Islamic Economic Forum di JCC, Senayan. Mereka mulai mengembangkan Jakarta Intenational Halal Hub (JIHH). Menpar Arief Yahya menyambut positif.

“Setiap kota, setiap daerah boleh saja membuat kawasan halal, hotel halal, restoran halal, cafĂ© halal, dan sebagainya. Karena secara bisnis, memang ada pasarnya dengan daya beli yg sangat kuat,” ungkap Menpar Arief Yahya, dalam rilis kepada detikTravel, Sabtu (6/8/2016).

Sementara itu Riyanto Sofyan, Ketua Tim Percepatan Pariwisata Halal Kemenpar, menyampaikan peluang menggaet devisa dari wisata halal masih sangat tinggi. Indonesia baru mampu mendulang USD 11,9 miliar, tertinggal dari Malaysia, Singapura dan Thailand.

Keseluruhan dari Halal Hub ini nantinya adalah integrasi dari Halal Port di Tanjung Priok dan Halal Zone (Halal Warehouse dan Halal Moslem Fashion Hub) di Pulo Gadung dan penerapan konsep Halal Logistics & Halal Supply Chain Management.

Halal Hub Port mulai bekerjasama dengan LPPOM MUI. Kesemuanya mulai mendukung industri kreatif halal akan dari makanan sampai fashion buat menopang pariwisata halal di Jakarta dan juga Indonesia secara luas.

“Industri kreatif, pariwisata, serta layanan keuangan dan asuransi, yg mulai kita layani,” kata Direktur Utama PT JIEP Rahmadi Nugroho dalam kesempatan terpisah. (fay/fay)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/08/06/113000/3269722/1382/penetapan-zona-halal-siap-dukung-pariwisata-di-jakarta
Terima kasih sudah membaca berita Penetapan Zona Halal Siap Dukung Pariwisata di Jakarta. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Penetapan Zona Halal Siap Dukung Pariwisata Di Jakarta"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.