Pendakian Satu Hari Di Gunung Batu, Bogor

No comment 112 views

Berikut artikel Pendakian Satu Hari di Gunung Batu, Bogor, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Ingin mendaki gunung namun tidak milik banyak waktu luang, traveler mampu mencoba naik Gunung Batu di Bogor. Gunungnya tidak terlalu tinggi tetapi Instagrammable.

Gunung ini tak tinggi, cuma ratusan meter saja ketinggiannya dari permukaan laut. Rasanya tidak perlu membawa keril atau perlengkapan pendakian yg lengkap karena pendakian cuma perlu paling lama 1,5 jam saja dari kaki gunung.

Itu pun dengan berjalan santai dan berfoto-foto ria. Tapi dengan segala kemudahan itu jangan lantas meremehkan gunung sesuatu ini. Karena Gunung Batu menawarkan yg tidak dimiliki gunung lainnya.

Jarak yg dapat dikatakan tidak jauh dari Ibukota Jakarta, cuma perlu menempuh perjalanan kurang lebih 2 jam saja. Kalian mampu memakai mobil ataupun motor karena jalan yg cukup bagus hingga ke kaki Gunung Batu.

Hanya butuh waktu 1-1,5 jam buat sampai di puncak Gunung Batu, karena ketinggiannya yg tidak seberapa. Kalian dapat berjalan santai sambil mengabadikan momen yg ada di hadapan. Saya sarankan mendaki ke gunung ini pada waktu pagi atau sore hari, karena pada ketika siang hari suhu udara sangat panas di tambah dengan kondisi gunung yg minim pohon pohon tinggi sehingga sinar matahari dapat sangat terik.

Tak perlu juga kita membawa perlengkapan pendakian yg sangat lengkap, jaket tebal dan logistik buat 4 hari. Cukup dengan daypack berisi air minum kita pasti mulai sanggup menggapai puncak Gunung Batu.

Kecuali buat yg berminat bagi kempingg ceria, pastinya harus membawa perlengkapan kemping. Lahan buat membuka tenda ada di pertengahan jalur menuju puncak. Di sana ada lahan datar yg cukup buat menampung sekitar 10 tenda. Tak ada sumber air di gunung ini jadi kita harus mempersiapkan seluruh dari bawah.

Ini sesuatu poin yg tidak mampu aku pungkiri turut mendongkrak popularitas Gunung Batu. Karena dengan seluruh kelebihan yg saya tuliskan di atas maka mulai ada bonus sekali lagi merupakan pemandangan yg sangat menakjubkan. Di puncak gunung batu yg terbuka tanpa pepohonan tinggi satupun menjadikan view yg sangat indah, kalian bisa memandang 180 derajat ke seluruh arah.

Ada dua puncak dengan ketinggian berbeda yg dipisahkan oleh tebing tebing. Jika cuaca sedang bersahabat maka mulai tampak hijau pemandangan pegunungan di depan mata, deretan pegunungan Pancar Bogor hingga jauh di sana sedikit mengintip Gunung Gede Pangrango yg menjulang gagah. Tampak rumah rumah di bawah berwarna warni bak atap rumah permainan monopoli.

Rerumputan hijau di sekeliling puncak tidak mengurangi keindahan Gunung Batu itu sendiri. Tebing tebing kokoh tampak menjadi pemanis seluruh seluruh sajian pemandangan di sekelilingnya. Instagramable , adalah sebutan yg pas bagi Gunung Batu untuk anak anak kekinian.

Ya, bagaiamana tidak, di setiap sudut puncak sangat pas bagi diabadikan dalam sebuah frame foto. Yang kemudian sangat pantas buat diunggah di lini massa kepunyaan kalian.

Memang benar Gunung Batu memiliki banyak kelebihan di banding gunung-gunung lainnya ditambah dengan pemandangan yg menyegarkan mata. Tapi di balik segala itu juga harus tetap waspada buat berkunjung ke sini, karena apapun yg bernama pendakian itu pasti beresiko dan bukan main-main.

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/08/18/102000/3271410/1025/pendakian-satu-hari-di-gunung-batu-bogor
Terima kasih sudah membaca berita Pendakian Satu Hari di Gunung Batu, Bogor. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Pendakian Satu Hari Di Gunung Batu, Bogor"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.