Pendakian Menantang Menuju Puncak Gunung Ciremai

No comment 112 views

Berikut artikel Pendakian Menantang Menuju Puncak Gunung Ciremai, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Menjadi yg paling tinggi, tentu menarik sekali seandainya mampu mendaki Gunung Ciremai. Namun siap-siap dengan perjuangan menuju puncaknya.

Ciremai gunung tertinggi di Jawa Barat, yg termagis yg terindah. Sering disebut atap Jawa Barat, gunung ini menawarkan tantangan yg sangat menarik. Dan tentu saja, keindahan yg luar biasa.

Dari basecamp “apuy” kalian telah mampu menyaksikan “the city light”. Dari basecamp ini kami memulai perjalanan dengan berjalan kaki, dari basecamp menuju pos 2 cukup landai dan dekat. Trek ini sebagian ditata karena ditujukan sebagai jalur evakuasi pendaki yg cidera.

Lanjut menuju pos-pos berikutnya sampai ke pos 5. Sepanjang jalan sangat melelahkan, jalur yg di tempuh cukup berat. Hampir tanpa bonus, medan yg harus di tempuh adalah tanah licin dan sering kami jumpai akar-akar pohon yg tak kalah licin. Perjalannan ini membutuhkan waktu sekitar 7-8 jam dari basecamp sampai pos 5.

Tidaklah di rekomendasikan membuka tenda di pos 5 karena lahan yg cukup sempit, dan kontur yg tak rata. Jika bisa berjalan sekitar 2 jam lagi, sangat di rekomendasikan membangun tenda di pos 6 “Gua Walet”. Pos 6 ini berada persis di depan Gua Walet, memiliki lahan yg luas dan kontur yg rata.

Summit attack “perjalanan menuju puncak” cuma sekitar 30 menit dari Gua Walet. Tapi dengan keadaan jalan yg terjal, dengan medan batuan cadas dan batuan datar yg sangat licin. Membuat perjalanan 30 menit menjadi cukup melelahkan.

Gunung ini sungguh menawarkan jalur yg menguji fisik dan mental pendaki.

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/07/02/091900/3238753/1025/pendakian-menantang-menuju-puncak-gunung-ciremai
Terima kasih sudah membaca berita Pendakian Menantang Menuju Puncak Gunung Ciremai. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Pendakian Menantang Menuju Puncak Gunung Ciremai"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.