Penat Di Kota? Yuk Kemping Ke Hutan Pinus Di Purwakarta

No comment 233 views

Berikut artikel Penat di Kota? Yuk Kemping ke Hutan Pinus di Purwakarta, Semoga bermanfaat

Jakarta – Traveler yg penat dengan suassana kota dapat menyegarkan pikiran sejenak di Purawarta ketika Weekend ini. Terletak di daerah perbukitan, ini Pasir Langlang.

Seperti yg diterima detikTravel dalam rilis Pemkab Purwakarta, Sabtu (4/2/2017) Pasir Langlang, yaitu sebuah kawasan hutan pinus di selatan Purwakarta. Pasir yg adalah bahasa sunda memiliki arti bukit, sedangkan Langlang yaitu istilah yg biasa digunakan buat merujuk pada suasana pengembaraan.

Kawasan wisata yg terletak di perbukitan Desa Pusaka Mulya Kecamatan Kiarapedes ini menyajikan deretan pohon pinus yg masih asri.Udara yg menyegarkan mulai menyambut siapa pun yg datang.

Untuk mencapai destinasi wisata ini, traveler bisa memulai perjalanan dari Jalan Kapten Halim Purwakarta menuju arah Wanayasa. Kemudian melewati pasar setempat hingga sampai ke Gapura Desa Pusaka Mulya, Kiarapedes. Setelah berjalan lurus dari gapura tersebut, wisatawan mulai menemukan petunjuk jalan menuju kawasan Wana Wisata Pasir Langlang Panyawangan Purwakarta.

Pemandangan hutan pinusPemandangan hutan pinus Foto: dok. Pemkab Purwakarta

Uang sebesar Rp5 ribu harus disiapkan buat membeli tiket masuk. Sementara seandainya berminat bagi menikmati Kemping ground traveler harus membayar tiket sebesar Rp 10.000 plus Rp330 ribu buat biaya sewa guide, tenda, sleeping bag, matras, dan sesuatu set alat masak.

Traveler yg mau bersantai dengan di antara pohon mampu menyewa hammock dengan tarif Rp 15.000. Kursi kayu yg instgrammable juga telah disediak bagi istirahat.

Julia, salah seorang pengunjung Pasir Langlang ini misalnya, ketika ditemui hari ini usai berfoto dengan teman-temannya menyampaikan bahwa ia telah beberapa kali tiba menikmati hutan pinus di wilayah ini. Ia mengaku merasakan ketenangan ketika berada diantara pohon-pohon pinus di tempat tersebut.

“Enak aja suasananya, tenang, nyaman, udaranya sejuk. Kapan-kapan nanti mau mencoba kemping, belum sempat karena belum libur sekolah,” ujar Julia.

Bentang alam hijau jadi suguhan utamaBentang alam hijau jadi suguhan penting Foto: dok. Pemkab Purwakarta

Sementara itu, Saung Gede, pengelola hutan pinus tersebut menyebutkan bahwa rata-rata wisatawan berasal dari segmen remaja. Para pecinta alam juga kadang menjelajahi hutan ini.

“Kalau sehari-hari aku lihat kebanyakan remaja dan pecinta alam ya. Sering juga ada yg pre-wedding disini,” ujar perwakilan Saung Gede, Nandang Mulya Nugraha

Di lihat dari atas, kawasan ini kelihatan seperti toping hijau yg menutupi permukaan tanah. Hal ini karena masyarakat setempat dilarang menebang pohon yg tumbuh di kawasan tersebut, mereka cuma dibolehkan memungut ranting kayu yg jatuh buat digunakan sebagai bahan bakar memasak sehari-hari. (bnl/bnl)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/02/04/150139/3413766/1382/penat-di-kota-yuk-kemping-ke-hutan-pinus-di-purwakarta
Terima kasih sudah membaca berita Penat di Kota? Yuk Kemping ke Hutan Pinus di Purwakarta. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Penat Di Kota? Yuk Kemping Ke Hutan Pinus Di Purwakarta"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.