Penampakan Rumah Bordil Di Kawasan Chinatown Singapura

No comment 173 views

Berikut artikel Penampakan Rumah Bordil di Kawasan Chinatown Singapura, Semoga bermanfaat

Singapura – Di balik bangunan-bangunan tua berdesain antik di Jalan Keong Saik, Singapura, tersembunyi sebuah rahasia. Masih ada praktik prostitusi terselubung di sana.

Itulah yg terungkap saat detikTravel menyambangi destinasi ini dua waktu yg lalu. Rahasia ini diungkapkan oleh pemandu kita yg bernama Candice Chua. Candice mengungkapkan ini dengan niatan agar turis yg berkunjung ke sini berhati-hati dan tak salah masuk ke dalam bangunan yg tidak-tidak.

Dari sekian bangunan kuno yg berderet di jalan Keong Saik, Candice mengungkapkan ciri-ciri bangunan yg masih berpraktek sebagai rumah bordil. Namun sebelumnya, Candice menceritakan sejarah kenapa dapat ada praktik prostitusi di kawasan ini.

“Dahulu, kawasan ini digunakan sebagai perumahan masyarakat China. Karena ramai oleh orang, akhirnya ada dua rumah yg membuka praktik prostitusi. Kawasan ini pun dikenal sebagai Red Light District di Singapura,” ungkap Candice.

Tapi itu dulu, sebelum Singapura semaju sekarang. Namun Candice tak menampik, masih ada bangunan yg menjalankan praktek terselubung seperti itu, dan masih beroperasi hingga sekarang di jalan Keong Saik. Namun jumlahnya telah berkurang, tak sebanyak dahulu.

Bangunan dengan ciri-ciri yg disebutkan oleh Candice, dipotret dari kejauhan (Wahyu/detikTravel)

Candice dulu menjelaskan bagaimana cara mengenali bangunan yg masih berfungsi sebagai rumah bordil. Menurutnya, bila tak jeli traveler dapat salah masuk karena pada dasarnya bangunan-bangunan kuno yg ada di jalan Keong Saik mirip-mirip sesuatu sama lain.

“Ciri-cirinya bangunan itu tak memiliki penanda apapun di bagian depannya. Biasanya cuma polos, cuma ada nomor rumah saja. Kalau menemukan yg seperti itu, sebaiknya jangan masuk ke dalam,” jelas Candice.

Memang agak susah membedakan ciri bangunan seperti ini, dengan bangunan yg mirip dan berderetan di sebelahnya. Bangunan yg normal, mulai ada penanda nama yg jelas di depannya dalam bahasa China maupun Inggris. Sementara bangunan mesum, tak ada penandanya.

Makanya, Candice mewanti-wanti betul agar kalian tak salah masuk. Lagi pula menurut Candice, praktek prostitusi adalah hal yg ilegal di Singapura dengan ancaman hukuman. Jadi, jangan coba-coba ya traveler!

Bangunan di Kawasan Keong Saik dan sekitarnya memang mirip-mirip (Wahyu/detikTravel)

(wsw/fay)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/08/24/092100/3282109/1520/penampakan-rumah-bordil-di-kawasan-chinatown-singapura
Terima kasih sudah membaca berita Penampakan Rumah Bordil di Kawasan Chinatown Singapura. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Penampakan Rumah Bordil Di Kawasan Chinatown Singapura"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.