Pecinta Makan! Ini 10 Kota Terbaik Untuk Wisata Street Food

No comment 98 views

Berikut artikel Pecinta Makan! Ini 10 Kota Terbaik untuk Wisata Street Food, Semoga bermanfaat

Bangkok – Kuliner kadang jadi alasan kenapa banyak wisatawan tiba ke sebuah destinasi. Penasaran, ini 10 kota terbaik buat berburu street food yg maknyus!

CNN Travel, Selasa (9/8/2016) baru saja mengeluarkan daftar kota terbaik buat berburu street food. Dijamin kamu pun mulai segera memasukkan kota-kota ini dalam wishlist liburan. Untuk lengkapnya, inilah 10 kota terbaik bagi wisata street food:

1. Bangkok, Thailand


(CNN)

Bukan cuma ladyboy yg terkenal di Bangkok, tetapi juga street foodnya. Pecinta wisata kuliner pasti bahagia seandainya liburan ke sini. Setiap sudut jalan tersedia aneka street food nikmat.

Makin malam, makin meriah kedai street food yg buka. Mulai dari kedai buah segar, goreng-gorengan, seafood bakar, aneka thai tea, sampai kedai makanan khas seperti pad thai dan tom yum.

Kalau malam, yg banyak dijual adalah pancake dan seafood bakar. Pancakenya seperti martabak. Isinya beragam, akan dari susu, pisang, sampai Nutella. Nikmat!

2. Tokyo, Jepang


(CNN)

Sudah pasti yg jadi incaran di kota ini adalah sushi. Ya, anake sushi di sini terjamin kesegarannya, dan tersedia di banyak tempat.

Selain sushi, ada juga kuliner bakar. Mulai dari seafood, sampai sayuran. Bedanya, makanan ini cuma dibakar sebentar dalam api yg super panas. Sehingga sensasinya crunchy di luar dan masih segar di dalam. Mantap!

3. Honolulu, Hawaii, AS


(CNN)

Melangkah ke AS, Hawaii pun disebut sebagai kawasan street food terbaik. Tepatnya di Honolulu.

Kuliner Hawaii yaitu perpaduan dari makanan asli lokal dan citarasa dari para imigran yg tinggal di sana. Hasilnya, makanan fusion yg nikmat. Salah satunya adalah poke, campuran salad ikan mentah yg segar.

Sebagai kawasan yg tropis, Honolulu juga terkenal dengan es serut warna-warni yg dingin dan menyegarkan. Yang tidak kalah ramai adalah aneka food truck yg tersedia di tepian jalan, menyediakan menu-menu seru seperti tuna, udang dan gurita.

4. Durban, Afrika Selatan

Jika kamu pecinta kuliner dan hendak melancong ke Afrika Selatan, telah pasti harus ke Durban. Karena di sini banyak sekali gerai street food. Perpaduan makanan khas lokal dan India membuat kuliner di sini tidak terlupakan.

Datanglah ke Little Gujarat dan temukan makanan vegan yg niknat. Juga aneka kari yg mampu segera dibawa pulang. Tak cuma itu, ada pula fish and chip lezat yg buka selama 24 jam. Yang tidak boleh terlewatkan adalah Afro’s Chicken merupakan ayam bakar khas setempat.

5. Istanbul, Turki

Kuliner yg telah pasti harus dijajal ketika berburu street food di Turki adalah bagel dan pretzel. Roti lezat dengan saus manis atau asin pasti takkan terlupakan.

Selain itu, ada pula Turkish pizza yg disebut lahmacun. Paling pas seandainya dinikmati pada malam hari.

Kebab dan es krim juga jadi duo street food yg tidak boleh terlewatkan. Dijamin lidahmu bakal bergoyang bahagia.

6. Hong Kong


(CNN)

Satu lagi kota kuliner terbaik adalah Hong Kong. Tak heran hampir di setiap sudut kota ini terdapat gerai street food yg nikmat. Pagi, siang atau sore, terus ada alasan bagi berburu street food selama di sana.

Dimsum jadi makanan penting yg harus dijajal. Ada juga aneka es dan puding tebu yg manis dan segar. Untuk makanan manisnya, ada egg waffle yg sedang hits, atau custard tahu yg manis.

7. Mexico City, Meksiko

Wajib mencoba taco dan tortilla ketika liburan ke Meksiko. Bahkan taco paling sederhana yg dijual di sana dilengkapi dengan daging panggang, keju dan saus salsa nan nikmat. Nyam!

Street food di Mexico City kini makin beragam. Satu yg tengah populer adalah minuman sari beras yg paling pas dinikmati bersama taco di malam hari. Mau coba?

8. Kairo, Mesir


(AFP)

Falafel, shawarma dan kofta. Siapa yg tak segera tergiur ketika mendengar nama-nama makanan tersebut. Inilah street food khas yg gampang ditemui di Kairo, Mesir.

Ada pula koshary yg dicampur dengan nasi, pasta, beragam kacang-kacangan, dan saus tomat asam manis yg menyegarkan. Yang paling penting, makanan di sini beragam dan harganya masuk di kantong.

Untuk penutupnya, kamu dapat mencicip kunafa, madu yg dikristalisasi. Manis dan paling pas seandainya disajikan bersama teh hangat. Hmmm!

9. Marrakesh, Maroko


(CNN)

Pasar identik dengan street food. Marrakesh pun terkenal dengan aneka pasarnya yg terus meriah. Semua tentang street food telah tentu tersedia di sana.

Mulai dari jus buah yg segar, sampai kepala kambing tersedia di sana. Seperti pesta sesunggguhnya. Ada pula meloui, sejenis pancake yg dibuat dari pastry yg dilipat-lipat dengan isi yg dapat dipilih.

Kue dan pastry banyak dijual di gerai street food sekitar pasar. Bagi kamu yg senang gula dan kalori, pasti mulai kalap melihat makanan cantik tersebut.

10. Ho Chi Minh City, Vietnam


(AFP)

Yang terakhir adalah Ho Chi Minh City atau Saigon di Vietnam. Meski kotanya tergolong padat dan ramai, namun ini tempat pas buat berburu street food nikmat.

Yang pertama harus dijajal adalah pho atau disederhanakan sebagai sup mie beras. Kuah kaldu yg jernih dan daging yg segar mulai membuat siapa saja segera jatuh cinta ketika mejajalnya.

Ada juga baguete yg isinya beragam seperti aneka sayuran dan daging panggang. Ditambah saus nikmat yg membuatnya terasa segar. Nyam!

(shf/shf)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/08/09/160554/3271701/1520/pecinta-makan-ini-10-kota-terbaik-untuk-wisata-street-food
Terima kasih sudah membaca berita Pecinta Makan! Ini 10 Kota Terbaik untuk Wisata Street Food. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Pecinta Makan! Ini 10 Kota Terbaik Untuk Wisata Street Food"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.