Paris Yang Tidak Sesuai Harapan

No comment 124 views

Berikut artikel Paris yang Tidak Sesuai Harapan, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Paris di Prancis disebut-sebut sebagai kota paling romantis dengan seluruh kisahnya. Namun faktanya, Paris tak terus indah dan romantis.

Ketika pertama tiba di Kota Paris, aku telah disambut dengan kemacetan di jalan raya menuju Terminal Bercy, di mana bus yg aku naiki dari kota Cologne dini hari mulai datang pukul 06.00 pagi, karena keterlambatan waktu keberangkatan maka datang di Paris menjadi lebih siang. Ternyata Paris tidak seindah yg kubayangkan.

Jalanan padat merayap diiringi rintik hujan, namun pengendara mobil maupun motor tidak saling mendahului, mereka masih tertib di jalur masing-masing. Ternyata oh ternyata, Paris yg kuimpikan selama ini tidak seindah kenyataan.

Hanya Menara Eiffel, kecantikan dan kemegahannya sama seperti yg kubayangkan. Apalagi seandainya melihat Menara Eiffel di malam hari, harus berkejaran dengan waktu.

Karena waktu di Eropa siang lebih panjang, sehingga matahari masih memancarkan sinar hingga pukul 21.00. Saya kembali menengok sang ikon kota Paris sekitar pukul 22.00, dan harus memperhitungkan jadwal metro terakhir yg beroperasi seandainya tidak mau mengeluarkan kocek lebih buat transportasi.

Metro di Paris ternyata kereta api dengan ukuran lebih kecil dari komuter di tanah air. Dengan aroma tidak sedap di stasiun, tidak mengurangi kenyataan bahwa Paris tidak seindah impian.

Di atas metro ada pengamen meski mereka tidak memaksa dalam aksinya, malah kelihatan lebih enak di dengar karena membawa peralatan modern.

Kenyataannya di Paris banyak copet dan scammer yg pura-pura menawarkan satu hingga ujung-ujungnya memaksa wisatawan buat memberi sejumlah uang, tersebar di pusat keramaian wisata.

Kewaspadaan harus tetap ditingkatkan, sehingga rasa tidak nyaman menghantui selama liburan. Sebagai seorang traveler, apa pun kondisi di luar sana tetap saja semangat buat menjelajah tempat yg baru.

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/08/01/152000/3263363/1025/paris-yang-tidak-sesuai-harapan
Terima kasih sudah membaca berita Paris yang Tidak Sesuai Harapan. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Paris Yang Tidak Sesuai Harapan"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.