Parangkusumo, Padang Pasirnya Yogyakarta

No comment 123 views

Berikut artikel Parangkusumo, Padang Pasirnya Yogyakarta, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Di bagian selatan Yogyakarta terdapat Gumuk pasir Parangkusumo. Inilah padang pasirnya Yogyakarta yg luas, unik dan asyik didatangi. Siap-siap foto-foto!

Salah sesuatu tempat wisata paling unik di Yogyakarta adalah Gumuk Pasir Parangkusumo yg dikenal sebagai padang pasirnya Yogyakarta. Gumuk pasir ini berada diantara Pantai Parangtritis dan Pantai Depok.

Selain tempat wisata, gumuk pasir ini juga yaitu objek penelitian buat mempelajari terbentuknya gumuk pasir seluas 2 km tersebut yg terbentuk dengan proses alam selama bertahun-tahun hingga menjadi gurun pasir seperti sekarang.

Untuk menuju ke sana kalian bisa mengendarai motor kurang lebih sesuatu jam dari pusat kota Yogyakarta. Mengambil arah selatan melewati jalan Parangtritis, sebelum pintu masuk Pantai Parangtritis, ambil arah kiri, tak jauh dari situ di kiri jalan mulai kalian temui gumuk pasir tersebut. Ada parkiran kecil bagi kami menitipkan kendaraan. Untuk masuk lokasi wisata sendiri tak ada tarif, cukup membayar jasa parkir saja 5 ribu rupiah buat sesuatu kendaraan (motor).

Jika mengunjungi Parangkusumo, disarankan di waktu sore saja. Selain telah tak begitu panas, juga sunset yg ditawarkan disana ternyata begitu indah. Banyak yg tiba ke Parangkusumo dan menjadikannya objek fotografi yg menawan dan tentu saja telah akan banyak yg tertarik bagi menjadikannya lokasi prewedding. Apa lagi? Hamparan pasir luas dan sunset yg memukau telah barang tentu menjadikan foto prewedding Anda jadi mempesona.

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/06/23/105000/3239875/1025/parangkusumo-padang-pasirnya-yogyakarta
Terima kasih sudah membaca berita Parangkusumo, Padang Pasirnya Yogyakarta. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Parangkusumo, Padang Pasirnya Yogyakarta"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.