Pantai Unik Di Maluku, Memanjang 2 Km Ke Tengah Laut

No comment 145 views

Berikut artikel Pantai Unik di Maluku, Memanjang 2 Km ke Tengah Laut, Semoga bermanfaat

Maluku Tenggara – Membicarakan keajaiban Indonesia Timur, Pantai Ngurtafur di Maluku Tenggara adalah salah satunya. Bayangkan saja, pantainya mampu memanjang 2 Km ke tengah laut.

Secara lokasi, Pantai Ngurtafur berada di Pulau Warbal yg masuk ke dalam Kepulauan Kei di Maluku Tenggara. Keunikan Pantai Ngurtafur tampak lewat pasir timbul atau yg disebut juga pulau gosong. Pada ketika permukaan air laut surut, pasir timbul di Pantai Ngurtafur mulai tampak dan memanjang ke tengah laut. Ajaib!

Dihimpun detikTravel, Kamis (23/2/2017) tak heran kalau pantai ini menjadi salah sesuatu primadona wisata di Maluku. Soalnya, tak setiap hari traveler mampu berjalan santai hingga ke tengah laut.

Atas keunikannya tersebut, tak sedikit traveler yg tiba dan berjalan di atas pasir timbul hingga ke tengah laut. Sejauh mata memandang, kamu cuma mulai melihat pasir putih serta laut yg jernih. Tentu itu yaitu pengalaman yg luar biasa.

Pasir timbulnya mampu memanjang hingga 2 Km ke tengah laut (Nur Akbar/d'Traveler)Pasir timbulnya dapat memanjang hingga 2 Km ke tengah laut (Nur Akbar/d’Traveler)

Selain pantai yg unik, di Pulau Warbal juga terdapat penyu belimbing. Penyu belimbing, yg dikenal dengan nama tabob oleh masyarakat setempat, biasa mencari makan di Pulau Warbal.

Penyu belimbing adalah salah sesuatu hewan langka yg dilindungi. Jangan heran, di sekitar pantai terdapat konservasi penyu belimbing yg dikelola segera oleh WWF.

(Indonesia.travel)
Burung pelikan yg banyak dijumapai di sana (indonesia.travel)

Setelah mendengar keunikan Pantai Ngurtafur dan fauna langka yg ada di sana, tentunya ada di antara traveler yg ingin liburan ke Pantai Ngurtafur.

Namun sebelum itu, ketahui lalu waktu terbaiknya. Waktu terbaik buat berkunjung ke Pantai Ngurtafur adalah April-Mei dan Oktober-Desember. Cuacanya sedang cerah, ombak di pantainya pun cenderung tenang.

Cara ke sana:

Traveler mampu menyambangi Pantai Ngurtafur dari ibukota Maluku, yakni Ambon. Dari Bandara Pattimura Ambon, ambillah penerbangan menuju Bandara Dumatubun Langgur dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam.

Burung pelikan yg banyak dijumapai di sana (indonesia.travel)Pantai ini cukup populer di kalangan wisatawan (indonesia.travel)

Dari Bandara Dumatubun Langgur, lanjut perjalanan ke Tual. Kamu dapat menyewa kapal motor di Pelabuhan Debut. Biaya sewa PP menuju Pantai Ngurtafur sekitar Rp 700.000-1 juta. Satu kapal dapat diisi 15 orang, dengan perjalanan sekitar 30 menit.

Selain itu, kamu juga mampu naik kapal laut segera dari Pelabuhan Yos Sudarso, Ambon. Lama perjalanan ke Tual sekitar 18 jam, dengan lebih dahulu singgah di Banda Naira. Sampai di Tual, kamu dapat lanjut naik speed boat selama 1,5 jam menuju Pantai Ngurtafur. (bnl/fay)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/02/23/084302/3429775/1519/pantai-unik-di-maluku-memanjang-2-km-ke-tengah-laut
Terima kasih sudah membaca berita Pantai Unik di Maluku, Memanjang 2 Km ke Tengah Laut. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Pantai Unik Di Maluku, Memanjang 2 Km Ke Tengah Laut"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.