Pantai Sendiki, Pesona Keindahan Yang Minim Infrastruktur

No comment 102 views

Berikut artikel Pantai Sendiki, Pesona Keindahan yang Minim Infrastruktur, Semoga bermanfaat

MALANG, KOMPAS.com – Pantai Sendiki yaitu salah sesuatu pantai yg menyimpan keindahan di pesisir selatan Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Pasirnya yg putih dan ombaknya yg tinggi serta fasilitas yg menunjang membuat pantai tersebut jadi pilihan banyak wisatawan.

Sayang, pantai yg tersembunyi di balik perbukitan itu tak memiliki akses yg bagus. Wisatawan harus bersabar melintasi jalan yg rusak buat menuju pantai yg ada di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan itu.

(BACA: Menikmati “Fun Rafting” di Malang Raya)

Jalan aspal berlubang dan bergelombang mewarnai sepanjang jalan menuju pantai tersebut. Tidak cuma itu, wisatawan juga harus melintasi jalan tak beraspal sebelum akhirnya sampai di loket masuk pantai tersebut.

Jalan tak beraspal itu sepanjang sesuatu kilometer. Membelah pematang sawah dan penuh dengan bekas lumpur yg akan mengering. Jika hujan, jalan itu berubah jadi kubangan lumpur.

KOMPAS.com/ANDI HARTIK Akses masuk menuju Pantai Sendiki di Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (8/1/2017). Jalan tidak beraspal itu sepanjang sesuatu kilometer.

“Jalannya kok masih kayak gini,” kata salah seorang wisatawan, Abdul Rosi kepada KompasTravel, Minggu (8/1/2017).

Tim Pantai Selatan Rescue buat Pantai Sendiki, Kris Sugiantoro mengatakan, wisatawan di pantai tersebut cukup ramai. Tiap hari, jumlah wisatawan mampu mencapai 500 hingga 800 orang.

Ia menyebut, banyak wisatawan memilih lokasi itu karena terbuka selama 24 jam. Penjagaan pun juga dikerjakan selama 24 jam. “Di sini yg jaga 24 jam. Jadi bergantian,” ungkap Kris.

Fasilitas di pantai itu juga lengkap. Di sepanjang pantai terdapat ayunan yg biasa dibuat bermain para wisatawan.

Selain itu juga terdapat gazebo yg terbuat dari kayu, beratap jerami dan alang-alang. Gazebo tersebut berada di bawah pohon yg ada di pinggir pantai.

KOMPAS.com/ANDI HARTIK Sejumlah wisatawan ketika bermain di sepanjang Pantai Sendiki, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (8/1/2017).

Pengelola juga menyediakan rumah kayu bagi wisatawan yg ingin bermalam. Rumah kayu itu ada atas pohon pinggir pantai tersebut. Tarifnya Rp 150.000 semalam.

“Rumah kayu itu muat orang empat. Sementara masih ada lima rumah,” kata Kris.

Namun, tambah Kris, wisatawan yg tak ingin sewa rumah kayu mampu mendirikan tenda di sepanjang pantai. 

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2017/01/10/090100127/pantai.sendiki.pesona.keindahan.yang.minim.infrastruktur
Terima kasih sudah membaca berita Pantai Sendiki, Pesona Keindahan yang Minim Infrastruktur. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Pantai Sendiki, Pesona Keindahan Yang Minim Infrastruktur"