Pantai Losari, Tempat Terbaik Menikmati Sunset Di Makassar

No comment 85 views

Berikut artikel Pantai Losari, Tempat Terbaik Menikmati Sunset di Makassar, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Mau menutup hari di Makassar, tiba saja ke Pantai Losari. Inilah ikonnya Makassar yg milik panorama matahari terbenam yg indah, masjid terapung dan deretan wisata kuliner.

Meski telah sangat populer, Pantai Losari Makassar ini buat aku sangat istimewa. Begitu aku ada kesempatan berkunjung ke Makassar minggu ini, aku menyempatkan waktu mendatangi Pantai Losari yg yg terletak di Jalan Penghibur sebelah Barat Kota Makassar tersebut.

Saya datang ke pantai jelang matahari terbit, sore hari Rabu (25/5/2016). Cuaca sangat cerah, kulit terasa sedikit terbakar. Masjid Amirul Mukminin awal kunjungan yg memanjakan mata saya. Bentuk masjid yg mirip Tajmahal di Agra India, menggantung di langit atau mengapung di atas laut itu nampak cantik. Matahari jelang terbanam seperti bersembunyi di belakangnya.

Saya bergantian mengambil foto dengan teman. Kamera handphone dan kamera DLSR jadul juga saling berganti mengabadikann moment di taman dengan tulisan PANTAI LOSARI. Di situ telah kelihatan banyak remaja putra-putri, duduk-duduk di taman, sambil berfoto penuh riang gembira.

Jelang sunset suasana semakin hangat dan ramai. Penduduk lokal berbawur dengan pengunjung mendekat ke bibir pantai. Di situ ada tiga taman, ketiganya bertuliskan hurup Besar Pantai Losari.

Masing-masing taman terdapat bangku bagi duduk. Tak sedikit pengunjung bersama keluarga, anak-anak bermain, berlari-lari  begitu riang. Matahari terbanam seperti memasuki laut, suasana meredup. Sayapun bergegas mengabadikan momen.

Sambil menyaksikan sunset, para pengunjung bisa menikmati kuliner khas Makassar yg tersedia di lokasi taman. Menjadi pilihan saya, Pisang Epe. Terbuat dari pisang mengkal, dikupas dahulu dihangatkan di atas perapian. Dikatakan Pisang Epe, karena pisang dipeyek-peyek hingga bentuknya tak bulat, tapi sedikit melebar.

Aroma wangi pisang terbakar,  menyatu dengan saus gula aren ketika dihidangkan pada piring-iring kecil. Rasanya manis menyerang lidah tidak mengurangi suasan betah. Sementara suasana sore makin meredup dan sunset telah tak lagi nampak. Hari berganti petang, lampu di sekeliling dinyalakan. O iya, harga Pisang Epe Rp 10.000 per porsi plus teh manis Rp5000/gelas.

Di pantai Losari juga tersedia permainan laut yg mampu disewa para pengunjung. Seperti speed boat, paerahu dan permainan lainnya yg beroperasi sebelum matahari terbit.

Membuat ramai pantai Losari, selain penataan taman pantai relatif bagus, terdapat sarana wisata penunjang di sekitar pantai. Bnayka hotel dan penginapan yg viewnya menghadap laut. Kedai kopi, kuliner seafood dan makanan khas Makassar sangat gampang didapat, hingga aneka toko penyedia oleh-oleh buat para pelancong.

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/05/30/145500/3219051/1025/pantai-losari-tempat-terbaik-menikmati-sunset-di-makassar
Terima kasih sudah membaca berita Pantai Losari, Tempat Terbaik Menikmati Sunset di Makassar. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Pantai Losari, Tempat Terbaik Menikmati Sunset Di Makassar"