Pantai Di Kupang Ini Dihiasi Oleh Batu Warna-warni

No comment 105 views

Berikut artikel Pantai di Kupang Ini Dihiasi oleh Batu Warna-warni, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Kupang di NTT milik banyak pantai yg menawan. Salah satunya adalah Pantai Fatu Un di desa Kolbano. Keunikan pantainya terletak pada batunya yg warna-warni.

Banyak cara yg dikerjakan orang buat mampu menikmati me time, entah dengan cara berlibur ke suatu tempat bersama keluarga, ber-solo travelling, atau cuma dengan menikmati suasana santai di rumah.

Liburan ke pantai termasuk pilihan kegiatan berlibur yg banyak dipilih masyarakat, karena ada banyak hal yg dapat dikerjakan bagi melepas penat, lelah, dan tentunya mendapatkan semangat baru.

Mulai dari cuma sekadar berselfie ria, berenang, bermain aneka permainan air yg sudah disediakan ataupun cuma duduk dan bersantai bagi menikmati suasana pantai.

Di antara banyak pantai di Indonesia, ada salah sesuatu pantai yg terbilang unik. Yaitu Pantai Fatu Un yg terletak di Desa Kolbano, Kecamatan Kolbano, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Pulau Timor, NTT.

Untuk menuju pantai ini, kami mampu menempuh perjalanan dari kota Kupang menuju Pantai Fatu Un Kolbano dengan memakai kendaraan umum berupa mobil pick up yg biasa mereka sebut dengan otto.

Perjalanan dari Kupang menuju Pantai Fatu Un membutuhkan waktu sekitar empat jam. Perjalanan yg mungkin sedikit melelahkan ini mulai terbayarkan dengan pemandangan yg indah dan suasana yg menentramkan begitu sampai di lokasi.

Di pantai ini, kalian tak cuma disuguhi pemandangan yg menawan, namun kami juga mulai menemui sebuah pemandangan yg tak biasa. Banyak warga sekitar yg bekerja sebagai penambang batu warna. Tidak cuma orang tua, tapi anak-anak mereka pun juga turut menolong memilah dan memilih bebatuan sesuai dengan ukuran dan jenisnya.

Ya, pantai Fatu Un ini tak seperti pantai-pantai yg lain. Pantai ini bukanlah pantai berpasir halus melainkan hamparan batu-batu bertekstur lembut dan berwarna dari berbagi ukuran. Warna putih, krem, ungu, merah muda, cokelat muda, dan cokelat tua adalah dua warna dari hamparan batu-batu tersebut.

Menambang batu warna yaitu mata pencaharian penduduk sekitar karena dengan menjual batu-batu tersebut kepada majikan atau para pengepul. Mereka mulai mendapatkan upah yg lumayan. Selain sebagai penambang batu warna, penduduk sekitar juga beternak babi dan sapi.

Untuk menikmati keindahan Fatu Un, kalian tak dikenakan biaya karcis dan juga biaya parkir. Namun, sesuatu hal yg perlu diingat adalah, terus siapkan kantong plastik dan jangan membuang sampah sembarangan di sekitar pantai. Pantai ini mulai ramai wisatawan di ketika akhir minggu atau long weekend.

Menikmati indahnya Fatu Un juga bisa kalian lakukan ketika menanti sunrise di pagi hari dari atas bukit atau gunung. Di ketika sang surya akan menampakkan cahayanya, kalian mulai disuguhi pemandangan kabut yg menyelimuti segala pepohonan dan juga rumah-rumah penduduk.

Sebuah pemandangan yg indah karya agung dari Tuhan yg wajib kalian syukuri dan juga liburan yg harus diabadikan sebagai kenangan manis.

 

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/08/09/133600/3268873/1025/pantai-di-kupang-ini-dihiasi-oleh-batu-warna-warni
Terima kasih sudah membaca berita Pantai di Kupang Ini Dihiasi oleh Batu Warna-warni. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Pantai Di Kupang Ini Dihiasi Oleh Batu Warna-warni"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.