Panduan Berwisata Ke Monumen Kristus Raja Di Saumlaki

No comment 176 views

Berikut artikel Panduan Berwisata ke Monumen Kristus Raja di Saumlaki, Semoga bermanfaat

SAUMLAKI, KOMPAS.com – Salah sesuatu obyek wisata yg mampu dikunjungi di Saumlaki, Kabupaten Maluku Tenggara Barat adalah Monumen Kristus Raja. Wisatawan dapat melihat tiga patung Yesus merupakan ketika penyaliban, memberkati, dan bersama Bunda Maria.

KompasTravel dua waktu dahulu sempat mengunjungi Monumen Kristus Raja atas undangan Kantor Perwakilan Kabupaten Maluku Tenggara Barat. Berikut panduan wisata seandainya ingin mengunjungi Monumen Kristus Raja di Saumlaki.

Transportasi

Monumen Kristus Raja berada di Desa Olilit Timur, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Maluku Tenggara Barat. Wisatawan dapat menyewa taksi dari Bandara Mathilda Batlayeri dengan jarak sekitar 24 kilometer.

Sementara dari pusat Kota Saumlaki, Monumen Kristus Raja berjarak sekitar empat kilometer. Harga sewa taksi sekitar Rp 200.000 dari bandara. Sementara itu, ongkos ojek dari pusat kota sekitar Rp 10.000 – Rp 15.000.

Tiket masuk

Obyek wisata Monumen Kristus Raja tak menerapkan tiket atau karcis masuk. Wisatawan dapat segera menjelajah area Monumen Kristus Raja.

Pakaian tertutup

Meski tempat wisata, obyek wisata Monumen Kristus Raja juga berfungsi sebagai tempat ibadah umat Katolik di Saumlaki. Gunakan pakaian yg tertutup dan celana/rok di bawah lutut.

KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Patung Penyaliban Yesus di obyek wisata Monumen Kristus Raja, Desa Olilit Timur, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Maluku Tenggara Barat, Maluku, Kamis (8/12/2016).

Bawa pelindung kepala

Jika tiba siang hari, ada baiknya membawa payung atau topi. Cuaca di Monumen Kristus Raja pada siang hari terbilang terik.

Bawa camilan

Tak ada warung di sekitar Monumen Kristus Raja. Anda mampu membeli camilan berupa makanan dan minuman ringan sebelum berkunjung ke Monumen Kristus Raja. Namun ingat, jangan buang sampah sembarangan.

Arah patung

Patung Yesus dengan bentuk seperti memberkati ke arah timur menghadap Laut Arafuru. Sementara itu, Patung Penyaliban Yesus menghadap ke arah utara. Patung Yesus dengan Bunda Maria menghadap ke arah timur laut.

Istirahat

Anda dapat beristirahat di tempat duduk yg ada di area Monumen Kristus Raja. Tempat duduk tersebut juga berfungsi sebagai tempat duduk jemaah umat Katolik saat beribadah.

Toilet

Saat KompasTravel datang, toilet cukup sulit diakses. Tak ada toilet yg mampu digunakan. Ada baiknya, Anda sudah membuang air sebelum pergi ke Monumen Kristus Raja.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/12/13/100900127/panduan.berwisata.ke.monumen.kristus.raja.di.saumlaki
Terima kasih sudah membaca berita Panduan Berwisata ke Monumen Kristus Raja di Saumlaki. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Panduan Berwisata Ke Monumen Kristus Raja Di Saumlaki"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.