“Om Telolet Om!” Untuk Perayaan Tahun Baru Di Ancol

No comment 122 views

Berikut artikel “Om Telolet Om!” untuk Perayaan Tahun Baru di Ancol, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Ancol Taman impian mulai menghadirkan bunyi “telolet” bagi memeriahkan malam pergantian tahun baru. Uniknya, bunyi telolet ini hadir bukan dari klakson bus, melainkan dari tombol yg memang sengaja ditempatkan di gerbang masuk Ancol.

“Ancol mulai melengkapi kemeriahan malam tahun baru dan menyambut para pengunjung dengan suara telolet khas bus antarprovinsi,” kata Direktur Reskreasi Ancol Taman Impian, Teuku Sahir Syahali, dalam siaran pers yg diterima KompasTravel, Selasa (29/12/2016).

Pihak Ancol sudah menyediakan enam tombol khusus yg apabila ditekan mampu mengeluaran suara berbeda sehingga menimbulkan bunyi telolet.

(BACA: Pergantian Tahun, 30.000 Kembang Api Siap Ditembakkan ke Langit Ancol)

Saat tombol tersebut ditekan, pengunjung mulai diajak buat menyebutkan “Om Telolet Om!” buat tidak mengurangi ramai suasana. Hadir pula dekorasi bergambar bus antar kota di gerbang Ancol bagi mendukung suasana. 

Bunyi telolet ini juga diharapkan mampu menjadi hiburan untuk para pengunjung yg mengantre di gerbang pembelian karcis Ancol pada perayaan pergantian malam tahun baru agar tidak merasa jenuh. Rencananya bunyi telolet tersebut mulai dibunyikan sepanjang malam pergantian tahun baru. 

KOMPAS/LUCKY PRANSISKA Pertunjukan kembang api menyambut tahun baru Imlek di Ancol Taman Impian, Jakarta, Sabtu (9/2/2013). Selain pertunjukan kembang api, perayaan Imlek 2564 dimeriahkan dengan atraksi barongsai dan liong.

“Kami harapkan semua pengunjung mampu antusias menghabiskan malam tahun baru di Ancol dengan iringan suara ‘Om Telolet Om’,” kata Teuku Sahir Syahali. 

Ancol memperkirakan pada malam pergantian tahun baru mulai dipadati 200.000 pengunjung. Untuk mengatasi kepadatan sudah disiapkan rekayasa dulu lintas, 200 armada bus Wara Wiri gratis, sekaligus 3.397 petugas keamanan, kebersihan, dan medis.

Perayaan pergantian tahun baru di Ancol mulai dilaksanakan di enam titik dengan puncak acara pertunjukan kembang api selama 15 menit. 

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/12/30/073500927/.om.telolet.om.untuk.perayaan.tahun.baru.di.ancol
Terima kasih sudah membaca berita “Om Telolet Om!” untuk Perayaan Tahun Baru di Ancol. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "“Om Telolet Om!” Untuk Perayaan Tahun Baru Di Ancol"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.