Okupansi Hotel Di Semarang Hingga Akhir Tahun Melonjak Tajam

No comment 111 views

Berikut artikel Okupansi Hotel di Semarang hingga Akhir Tahun Melonjak Tajam, Semoga bermanfaat

SEMARANG, KOMPAS.com – Tingkat hunian hotel di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, khususnya di kawasan wisata Bandungan selama liburan sekolah, Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 mengalami kenaikan tajam, bahkan pada malam “old and new” sejumlah hotel telah menyatakan fully booked.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Semarang, Sumardi Darmadji mengatakan, pada libur Natal kemarin tingkat hunian hotel di Bandungan mengalami kenaikan rata-rata mencapai 80 persen dibandingkan hari biasa.

Kondisi ini dipastikan masih mulai berlangsung hingga di penghujung tahun 2016 dan awal tahun 2017.

“Malam Natal kenaikan dan okupansi rata-rata di 80 persen, setelah itu tanggal 26 sampai 30 Desember kembali turun dan baru okupansi hotel mulai naik kembali pada ketika pergantian tahun,” kata Sumardi, Selasa (27/12/2016).

Para tamu hotel di Bandungan pada musim liburan Natal dan Tahun Baru ini, menurut Sumardi, rata-rata didominasi oleh wisatawan keluarga yg ingin menikmati keindahan dataran tinggi Bandungan dan obyek wisata yg ada di dalamnya.

Hal ini dapat dilihat dari pemesanan kamar tipe family room yg telah dipesan jauh-jauh hari. “Malam tahun baru kalian optimis hotel dapat mencapai 100 persen okupansi. Khusus kamar-kamar family room rata-rata telah ter-booking,” katanya.

Kenaikan okupansi pada musim libur Natal dan Tahun Baru bukan saja dominasi dari hotel-hotel di kawasan wisata Bandungan. Sejumlah hotel yg ada di ibu kota Kabupaten Semarang juga mengalami hal yg sama.

Sebut saja The Wujil Resort & Conventions, hotel teranyar di Kabupaten Semarang yg terletak di Jalan Soekarno-Hatta km 25,5 Ungaran misalnya, bahkan telah habis dipesan sejak sebelum Natal hingga akhir tahun.

Hotel bintang tiga yg masih berada dalam sesuatu naungan manajemen Tauzia ini, menurut Marketing Communication Manager The Wujil, R Diah Sadmawati mengalami kenaikan okupansi hingga 50 persen.

“Kamarnya dari tanggal 23 sampai akhir tahun penuh. Kenaikannya dibandingkan hari biasa sekitar 50 persen,” kata Diah.

Berbenah

Sejumlah hotel khususnya yg ada di kawasan wisata Bandungan, Kabupaten Semarang pada musim liburan akhir tahun ini berlomba-lompa buat mempercantik penampilan.

Sejumlah ornamen tematis tidak ketinggalan mewarnai lobi-lobi hotel sehingga tidak mengurangi semarak suasana liburan di kawasan wisata berhawa dingin ini.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/12/28/113500227/okupansi.hotel.di.semarang.hingga.akhir.tahun.melonjak.tajam
Terima kasih sudah membaca berita Okupansi Hotel di Semarang hingga Akhir Tahun Melonjak Tajam. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Okupansi Hotel Di Semarang Hingga Akhir Tahun Melonjak Tajam"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.