Oh Indahnya, Aurora Di Islandia

No comment 106 views

Berikut artikel Oh Indahnya, Aurora di Islandia, Semoga bermanfaat

Reykjavik – Ada banyak fenomena alam cantik di Islandia. Salah satunya yg paling diburu traveler, apalagi kalau bukan aurora.

Aurora adalah fenomena alam yg cuma muncul di belahan Bumi utara dan selatan. Aurora berbentuk cahaya yg timbul di langit ketika fajar. Ada banyak sebutan buat fenomena ini merupakan Aurora Borealis, fajar utara (Dawn of the North) dan cahaya utara.

Secara ilmiah, aurora terjadi ketika medan magnet bumi bertabrakan dengan udara yg mengalir dari matahari. Gesekan itu menyebabkan perpindahan energi yg menghasilkan belahan bumi utara bersinar, tepatnya di sekitar kutub. Aurora memiliki kombinasi warna kuning, pink, merah, biru, ungu, hijau. Salah sesuatu negara buat melihat aurora, adalah Islandia.

Seperti yg dilihat dari situs resmi Visit Reykjavik pada Sabtu (1/10/2016) Islandia mempunyai spot bagus buat menyaksikan fenomena ini merupakan di daerah Reykjavik. Traveler dapat menyaksikan atraksi aurora dari semenanjung ini.

Pemandangan Aurora di Langit Islandia (visitreykjanes)Pemandangan Aurora di Langit Islandia (visitreykjanes)

Semenanjung ini masih sangat alami. Pemerintah setempat membuat peraturan pemadaman listrik setiap malam sampai pagi. Sehingga ketika traveler menyaksikan atraksi aurora, cahaya yg muncul tak tercampur dengan cahaya lampu kota.

Saat aurora terjadi dominasi cahaya hijau mulai muncul. Suasana semenanjung yg gelap perlahan terang oleh cahaya utara. Pantulan cahaya aurora di air pun tidak mengurangi keeksotisan fenomena ini. Cantik!

Selain mendapatkan potret aurora, traveler juga mulai mendapat bonus pemandangan semenanjung yg eksotis. Mengabadikan fenomena aurora di langit Reykjavik, Islandia mulai menjadi liburan yg tidak terlupakan. (bnl/aff)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/10/01/180500/3311269/1520/oh-indahnya-aurora-di-islandia
Terima kasih sudah membaca berita Oh Indahnya, Aurora di Islandia. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Oh Indahnya, Aurora Di Islandia"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.