Oasia Hotel Downtown, Oase Di Tengah Kota Singapura

No comment 105 views

Berikut artikel Oasia Hotel Downtown, Oase di Tengah Kota Singapura, Semoga bermanfaat

SINGAPURA, KOMPAS.com – Sebuah hasil survei unik dikeluarkan oleh Skift tahun 2015, mengenai “What Business Travellers Prefer”. Ternyata para pebisnis yg super sibuk rata-rata mengabaikan kesehatan mereka. Sebesar 38,7 persen mengaku tidur tidak teratur, 22,3 persen memilih hidangan cepat saji daripada hidangan di hotel ketika terlalu sibuk, dan 41,7 persen tak berolahraga secara teratur.

Memahami betapa utama kebugaran tamunya, Oasia Hotel Downton Singapura menyasar karakteristik psikografi (kebiasaan, hobi, nilai, gaya hidup) bukan demografi (usia, jumlah pendapatan, edukasi) dari para tamunya.

Wellness is the new luxury (kesehatan adalah sebuah kemewahan yg baru). Bukan cuma kesehatan fisik, dan asupan makanan, kesehatan mental dan spiritual juga sangat penting,” kata Arthur Kiong, chief Executive Office of Far East Hospitality.

Far East Hopsitality lewat hotel yg baru dibuka bulan April 2016, Oasia Hotel Downtown Singapura menghadirkan konsep Refresh, Refuel, dan Recharge untuk para tamunya. Inilah yg membedakan Hotel Oasia Downtown dengan hotel bintang empat lainnya.

KompasTravel berkesempatan bagi bermalam di Oasia Hotel Downton selama beberapa malam dari tanggal 24-26 Juli 2016. 

Kompas.com/Silvita Agmasari Kamar tidur Oasia Hotel Downtown Singapura.

Dimulai dari bagian depan gedung Hotel Oasia Downtown, para tamu mulai disuguhkan pemandangan gedung merah setinggi 30 meter dengan tanaman hijau merambat. Berbeda dengan kebanyakan gedung lainnya di adaerah Tanjong Pagar, yg yaitu area pusat bisnis Singapura.

Memasuki gedung Oasia Hotel Downtown, pengunjung tidak segera mendapati meja resepsionis seperti hotel pada umumnya. Pengunjung mulai dituntun menuju lantai 12 atau lantai 21, tergantung dengan tipe kamar yg diinginkan.

Di lantai 12 nampak meja resepsionis di depan hamparan rumput hijau yg luas. Sedangkan di lantai 21 bagi resepsionis kamar club, tamu mulai dibuat takjub dengan kolam renang luar ruang infinity (nampak tidak berbatas).

Oasia Hotel Downtown Singapura terdiri dari 27 lantai, memiliki 314 kamar dengan 140 kamar tiper superior, 84 Deluxe, 88 Club, dan 2 kamar tipe Club Suites. Berbagai fasilitas ditawarkan bagi memenuhi aspek Refresh, Refuel, Recharge buat para tamu.

Kompas.com/Silvita Agmasari Kolam renang infinty di lantai 21 Oasia Hotel Downtown Singapura.

Contohnya adalah tiga kolam renang luar ruang, sesuatu bagi tamu kamar club di lantai 21, dan beberapa kolam renang lainnya bagi semua tamu di lantai 27. Pemandangan segera menghadap pelabuhan Singapura dan pencakar langit mulai kelihatan jelas saat berenang.

Selanjutnya yg tidak kalah menarik adalah fitness center 24 jam, serta fasilitas matras yoga di tiap kamar sehingga memungkinkan para tamu bagi berolahraga kapan pun di mana pun. Di tiap kamar club juga dilengkapi pembuat kopi espresso dan wellness pillow (bantal kesehatan) yg didesain khusus buat menolong beristirahat maksimal dengan bahan aktibakterial, lengkap dengan pengharum aromaterapi bagi menolong cepat tidur. 

Khusus tamu club, ada tambahan yang lain yakni cocktail dan canape gratis di jam-jam tertentu pada lantai 21. Tamu kamar club juga berhak dengan fasilitas gratis ruang tunggu di Bandara Changi. Padahal seandainya tidak gratis, biaya ruang tunggu (lounge) di Bandara Changi dibanderol 58,85 dollar Singapura, atau setara Rp 600.000.

Salah sesuatu fasilitas yg sangat menolong buat para tamu adalah smart tv yg tersambung internet dan handy phone yg ada pada tiap kamar. Handy Phone adalah fasilitas telepon genggam pintar yg bisa dibawa keluar kamar.

Kompas.com/Silvita Agmasari Handy phone salah sesuatu fasilitas yg diberikan oleh Oasia Hotel Downton Singapura pada tamunya.

Tamu mampu menelepon gratis nomor lokal, internet sepuasnya, sehingga tidak perlu takut tersasar di Singapura. Selain itu juga bisa melakukan pemesanan tiket masuk bagi berbagai obyek wisata.

Catat pula seandainya di Oasia Hotel Downton, para tamu bisa menyesuaikan waktu check in dan check out dengan jadwal penerbangan

Selain fasilitas yg lengkap faktor penting yg dicari wisatawan dari sebuah akomodasi tentu lokasi yg strategis. Oasia Hotel Downtown terletak di kawasan Tanjong Pagar, area pusat bisnis Singapura.

Di depan hotel persis, berjalan kaki beberapa menit terdapat stasiun MRT Tanjong Pagar. Jarak MRT Tanjong pagar menuju Raffles Place, Clarke Quay, Sentosa, Orchard Road, dan Marina Bay, cuma selang dua stasiun. Sekitar 10 sampai 15 menit memakai MRT. Untuk menuju Bandara Changi, bisa ditempuh dengan jarak 20 menit berkendara dengan mobil.

Jika ingin mencicipi kuliner khas Singapura, Anda tinggal berjalan kaki ke kawasan restoran Tajong Pagar yg bisa ditempuh lima menit berjalan kaki, atau ke Tanjong Pagar Plaza yg yaitu pusat jajanan makanan khas Singapura dengan harga bersahabat, ditempuh berjalan kaki tiga menit.

Untuk menginap di Oasia Hotel Downtown Singapura, siapkan bujet minimal 330++ dollar Singapura atau Rp 3.196.000++ permalam buat tipe kamar Superior. Khusus momen pembukaan, ada promosi potongan harga 50 persen sampai akhir Juli 2016 yg mampu dipesan di reseasy@fareast.com.sg

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/07/29/082900127/Oasia.Hotel.Downtown.Oase.di.Tengah.Kota.Singapura
Terima kasih sudah membaca berita Oasia Hotel Downtown, Oase di Tengah Kota Singapura. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Oasia Hotel Downtown, Oase Di Tengah Kota Singapura"